Sukses

Fashion

Heboh Kylie Jenner dan Gaun Kepala Singa di Show Schiaparelli PFW SS23, Koleksi Tuai Kritik tapi Bermakna Mendalam soal Neraka

Fimela.com, Jakarta Rasanya tidak ada yang lebih menghebohkan lagi daripada menggunakan predator puncak sebagai bros di pakaian. Kylie Jenner mencuri perhatian saat dirinya menghadiri runway Schiaparelli di Paris.

Kylie Jenner tiba menggunakan gaun strapless beludru hitam yang dihiasi dengan kepala singa berukuran aslinya. Ini merupakan bagian dari pre-release Schiaparelli Spring-Summer 2023 couture collection yang baru dirilis saat show berlangsung.

Kepala singa ini merupakan kepala palsu hiper-realistis yang menutupi hampir seluruh tubuh Kylie Jenner. Ia menyempurnakan penampilan luar biasanya ini dengan sepasang sling backs dengan golden embossed toes yang juga berasal dari Schiaparelli dan tas kulit ular.

Makna di balik koleksi Schiaparelli di PFW SS23

Dilansir dari beberapa sumber, koleksi ini terinspirasi oleh Inferno Dante dan 9 lingkaran neraka, sebuah metafora untuk keraguan dan siksaan kreatif yang dialami semua seniman. Menggambarkan secara harfiah 3 binatang yang muncul dalam puisi abad ke-14, Daniel Roseberry selaku Direktur Kreatif Schiaparelli merepresentasikan macan tutul, singa, dan serigala betina dalam koleksinya, yang masing-masing disebut mewakili nafsu, kesombongan, dan keserakahan.

Naomi Campbell muncul dengan mantel bulu hitam berbentuk kotak dengan kepala serigala di bahu kiri, sedangkan Shalom Harlow mengenakan strapless tube dress dengan kepala singa di bagian dada. Sayangnya, banyak orang menilai bahwa karya-karya ini justru memiliki kesamaan visual dengan perburuan, koleksi ini dianggap sulit untuk diapresiasi.

"Jika pakaian ini menimbulkan rasa takut, maka mereka melakukan tugasnya. Inferno, Purgatorio, Paradiso yang artinya yang satu tidak bisa ada tanpa yang lain. Ini adalah pengingat bahwa tidak ada yang namanya surga tanpa neraka, tidak ada kegembiraan tanpa kesedihan, tidak ada ekstase ciptaan tanpa siksaan keraguan."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading