Sukses

Fashion

Desainer Ungkap Pembuatan Kebaya Siraman hingga Baju Pengajian Kiky Saputri, dari Tantangan Hingga Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Kiky Saputri baru saja dipersunting sang kekasih M Khairi, pada Sabtu (28/1/2023) di Jakarta. Prosesi akad nikah pun berlangsung penuh khidmat dihadiri keluarga, rekan artis, hingga petinggi negara.

Dari akad nikah hingga resepsi komika ini pun tampil menawan dengan busana yang ia kenakan dari desainer-desainer ternama. Sebelumnya, Kiky pun telah melangsungkan pengajian dan siraman dengan mengenakan busana serba biru yang membuatnya terlihat begitu elagan dan memancarkan aura positifnya.

Kedua busana yang indah tersebut pun dibuat oleh desainer muda, Wiranti Kurnia. Ditemui di Jakarta, Wiranti pun menceritakan detail busana hingga tantangan yang dihadapi saat mendesain busana Kiky Saputri di hari bahagianya tersebut.

Wiranti mengatakan jika busana pengajian dan siraman tersebut dibuat sesuai dengan kepribadian Kiky yang ceria serta warna kesukaanya yaitu biru.

Agar tidak membosankan, warna biru pada busana pengajian dan siraman di buat berbeda. Inilah yang menjadi tantangan untuk sang desainer.

"Jadi kiky bilang cuma mau warna biru, sisa desainnya terserah aku. Jadi aku sebagai desainer mikir, gimana cara bikin beda. Akhirnya aku buat warna rose blue untuk pengajian, yaitu campuran dari beberapa warna. Sedangkan yang satu lagi benar-benar blue," ungkap kepada Fimela.com

Karakter yang Kiky yang ceria pun diperlihatan melalui desain pakaian, pengajian maupun siraman seperti busana yang memiliki detail ruffle, lace, pita, serut, yang sangat playful.

"Dari busana tersebut, aku mau mengangkay kepribadiannya yang baik banget dan ceria," tambahnya.

Fitting virtual dan dikerjakan selama dua minggu

Wiranti juga mengatakan jika busana Kiky dan keluarga dikerjakan hanya dalam waktu dua minggu, dari busana pengajian hingga siraman. Dengan desain yang berbeda-beda. "Tentu buat Kiky pasti beda biar terlihat auranya, buat ibu dan saudaranya pun beda lagi," paparnya.

Ia menambahkan, jika busana pengajian dibuat lebih modest sedangkan siraman lebih klasik namun tetap modern. Untuk siraman pun menonjolkan keseksian Kiky namun tetap mengedepankan ke sakralan.

Menariknya, Wiranti menyampaikan jika fitting dilakukan secara virtual. Namun, saat dicoba busana-busana tersebut sangat pas di tubuh kiki.

"Karena kesibukan fitting pun sambil meeting, itu pun virtual tapi syukurnya langsung pas," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading