Sukses

Lifestyle

Apa Itu Lucid Dream dan Bagaimana Mempelajarinya?

Pernahkah Anda mendengar tentang seseorang yang mengalami mimpi yang sangat nyata? Atau diri Anda sendiri yang pernah mengalaminya? Jika iya, Anda mungkin saja pernah mengalami yang dinamakan Lucid Dream. Apa itu Lucid dream dan bagaimana cara mempelajarinya? Berikut penjelasan yang dilansir oleh lifehack.org

Lucid dream adalah suatu keadaan dimana Anda sadar bahwa Anda sedang bermimpi. Berbeda dengan mimpi biasa, saat mengalami lucid dream mimpi Anda akan lebih jernih. Itu karena otak Anda akan menjadi lebih aktif di dalam lucid dream.

Lucid dream bukanlah sesuatu yang berbau sihir, Anda dapat mempelajarinya jika Anda mau. Berikut adalah cara yang bisa Anda gunakan untuk mempelajarinya

    Buatlah Jurnal Mimpi

    Jurnal ini digunakan agar ingatan dan pikiran Anda konsisten tentang impian Anda. Simpan jurnal dan pena di tempat yang dekat dengan Anda tidur setiap malam. Setelah Anda terbangun dari mimpi, segeralah tulis semua mimpi yang Anda ingat. Semakin detail semakin baik.

    Lakukan Pemeriksaan Realitas

    Cek realitas mampu membantu Anda memahami apakah Anda sedang bermimpi atau tidak.. Lakukan beberapa kali cek realitas sehingga saat Anda bermimpi Anda akan segera menyadarinya.

    Melakukan Meditasi Setidaknya Sehari 2 Kali

    Meditasi adalah sesuatu yang dipromosikan untuk menciptakan pola pikir yang sehat. Melakukannya sekali saat Anda merasa nyaman dan sekali setengah jam sebelum Anda tidur akan memberi banyak waktu untuk menenangkan diri Anda sebelum berpetualang di dunia mimpi.

    Ambil Sumplemen Yang Dapat Membantu Anda Bermimpi Jelas

    Pastikan untuk memulai dengan mengambil multivitamin setiap hari dan menambahkan magnesium ekstra, kolin, dan minyak ikan, yang semua mendukung fungsi otak yang sehat. Melatonin juga bantuan tidur alami dan efektif. Seperti biasa, jika Anda memiliki masalah kesehatan atau minum obat apa pun, periksa dengan dokter Anda sebelum Anda mulai mengambil suplemen baru.

    Mnemonic Induction of Lucid Dreams (MILD)

    MILD adalah latihan tepat sebelum Anda tidur. Mengulangi kalimat seperti,”Aku akan bermimpi malam ini dan aku akan menyadari bahwa aku sedang bermimpi.” berulang-ulang sampai Anda tertidur. Semakin sering Anda berlatih maka akan semakin kuat Anda.

 

Itulah penjelasan lucid dream berikut dengan cara mempelajarinya. Jangan stres dan putus asa jika anda tidak bisa mendapatkannya. Butuh waktu untuk bisa mempelajarinya ya Ladies!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading