Sukses

FimelaHood

Makeup for Hope: Setiap perempuan terlahir cantik, termasuk mereka yang mengidap kanker payudara

Fimela.com, Jakarta Tubuh yang kurus, bibir kering dan pucat serta kepala yang botak, kira-kira begitulah bayangan seseorang ketika membicarakan soal pasien kanker payudara. Tapi hal yang sangat berbeda terlihat jelas saat beberapa pasien kanker payudara mengikuti acara bertajuk “Makeup for Hope” yang diadakan oleh komunitas peduli kanker, Pink Shimmerinc pada Minggu (28/10/2018).

Dinda Nawangwulan, pendiri Pink Shimmerinc mengungkapkan jika event yang diadakan di Kuningan City Mall tersebut bukanlah yang pertama, melainkan sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh komunitasnya. Salah satu pesan yang ingin disampaikan oleh acara ini adalah,”Setiap perempuan terlihat cantik.”

Dan pesan tersebut tentunya sangat terlihat dalam acara “Makup for Hope” yang menghadirkan makeup artist professional Yoga Septa. Beberapa pasien terihat sangat serius memperhatikan penjelasan tentang makeup dari Yoga Septa. Mereka pun tak bisa menutupi ketertarikannya terhadap makeup saat sesi praktek pun akhirnya dimulai.

Beberapa orang ada yang terlihat langsung mengenakan lipstik dengan pilihan warna kesukaan mereka, lalu yang lainnya terlihat sibuk merapikan bulu mata. Tak ada lagi wajah pucat, para survivor kanker terlihat sangat bahagia bisa menunjukkan bagaimana kecantikan wajah mereka usai mengenakan makeup.

“Tujuan utama meningkatkan awareness mengenai kanker payudara sekaligus sebagai wadah fundraising. Selain itu, saya bersama sabahat-sahabat saya, yakni Rizky Rahmawati, Andini S. Natasari dan Sari Saphera mempunyai keinginan untuk men-support Sahabat Pejuang Autoimune yang cantik dan hebat bernama Wiwiek Yuliana,” jelas Dinda Nawangwulan kepada Fimela.com.

Dinda pun sedikit bercerita tentang Wiwiek Yuliana. “Walau saat ini sedang melanjutkan pengobatan, Wiwiek selalu tidak lupa memoleskan lipstik terangnya di bibirnya untuk memperindah senyum menawannya. Ketika sedang dirawat di rumah sakit karena stroke pun, Wiwiek senang memberi makeup pada para perawat yang merawatnya sehingga menjadi cepat terkenal diantara para perawat di RS.”

Tanpa disadari makeup ternyata juga memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mereka yang tengah sakit, meskipun ada beberapa pasien yang mungkin tidak dapat mengenakan makeup demi alasan kesehatannya. “Dengan adanya acara ini kita berharap para survivor kanker payudara dapat menjaga semangat dan kepercayaan diri akan kecantikan wanita baik luar dan dalam, baik itu dalam kondisi sakit ataupun sehat.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading