Sukses

FimelaHood

Kampanye Dukung Jokowi, Relawan Pertiwi Gelar Tari Massal

Fimela.com, Jakarta Setelah mendeklarasikan diri sebagai komunitas perempuan pendukung paslon urut 1, Jokowi-Amin, pada Sabtu, 17 November lalu, kini Pertiwi (Perempuan Tangguh Dukung Jokowi) berencana akan menggelar tari massal di beberapa daerah di Indonesia. Kegiatan tersebut tentu saja dalam rangka kampanye mendukung Pasangan Capres Cawpres Jokowi-Amin pada Pilpres 2019.

Tak hanya anggota Pertiwi yang berada di Indonesia, nantinya kegiatan tersebut juga akan melibatkan para anggota Pertiwi yang ada di luar negeri. Ketua Umum Pertiwi Putri K. Wardani menjelaskan alasan diadakannya kegiatan tari massal tersebut. “Menari massal ini merupakan rencana Pertiwi untuk mengisi kampanye yang gembira melalui pendekatan kultural,” jelas Putri dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com, Senin (26/11/2018).

“Gelaran tari dan nyanyi massal ini dimaknai sebagai ketulusan dan keikhlasan berbakti kepada ibu pertiwi, serta memperkokoh kekuatan bangsa dengan persatuan dan kesatuan dalam satu gerak dan pesan mencapai satu tujuan, satu pilihan yaitu Jokowi-Amin,” tambah Putri. Dijelaskan oleh Putri bahwa nantinya salah satu tari dan nyanyi yang dibawakan Pertiwi adalah Tembang Pangkur Pertiwi.

Lirik tembang dan koreografi tari tersebut digarap khusus oleh anggota dan inisiator Pertiwi, yakni Miranti Serad dan Yani Cidharta. Lirik tembang tersebut menampilkan bentuk dukungan kepada pasangan Jokowi-Amin. Liriknya bisa dilihat di bawah ini:

Darmaning para wanito Tulus lilo hangabdi bumi pertiwi. Pranyata dadya pikukuh. Kekuataning bangsa. Gya Manunggal nyawiji ingkang satuhu kinarya lebda Ing karyo pilihanku Jokowi Amiiin.

“Koalisi yang dideklarasikan 17 November lalu ini memiliki anggota dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda namun dapat menciptakan harmoni dalam tari dan nyanyi yang secara simbolis menunjukkan bahwa semua perbedaan dan latar belakang bisa lebur dan menyatu serta secara harmonis bergerak untuk mencapai satu tujuan, memenangkan Jokowi–Amin pada Pilpres 2019,” tambah Putri.

Putri menambahkan kesuksesan kegiatan tari massal nantinya bukan saja menunjukkan keberhasilan konsolidasi yang telah dilakukan oleh Pertiwi namun sekaligus membuktikan bahwa kesamaan pola pikir, kesukaan dan rasa optimis yang akan memudahkan untuk kampanye serta menggalang dukungan dan kebersamaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading