Sukses

FimelaHood

Birth Club Januari 2018: Meningkatkan Perkembangan Anak dengan Musik

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dijalani. Di balik rasa syukur kelahiran buah hati, pasti ada rasa khawatir yang menghiasi hati dalam merawat dan membesarkan anak. Di saat-saat seperti ini, dukungan dari lingkungan sekitar diperlukan.

Bukan hanya dari lingkungan keluarga, tapi juga teman-teman pun di butuhkan. Terutama teman-teman komunitas yang bisa menjadi wadah berbagi dengan latar belakang yang sama. Seperti komunitas parenting Birth Club Januari 2018 (BCJ 2018) berikut ini.

Bukan hanya jadi support system, sebagai komunitas dengan ibu yang memiliki anak kelahiran Januari 2018, BCJ 2018 juga concern dengan perkembangan anak. Minggu (17/8), BCJ 2018 yang bekerja sama dengan Snuggle Up mengadakan kegiatan untuk anak bertema musik.

Dalam kegiatan Mozart Baby Class ini, anak-anak dan orangtua member BCJ 2018 diperkenalkan pada musik. Menurut Iin, salah satu panitia dan pengurus di BCJ 2018, kegiatan ini dapat meningkatkan perkembangan anak ketika mereka bersenang-senang dengan berbagai jenis kegiatan.

 

"Kelas Baby mozart dirancang untuk memperkenalkan orang tua dan bayi pada musik. Musik dapat meningkatkan perkembangan anak-anak ketika mereka bersenang-senang dengan berbagai kegiatan," jelas Iin.

Dalam acara yang diikuti oleh 20 anak ini, peserta belajar tentang banyak hal yang berhubungan dengan musik lewat bernyanyi, menari, membuat instrumen sendiri, dan memainkan instrumen perkusi.

Ditambah, kelas ini juga memperkenalkan konsep musik beat, ritme, dinamika, dan tempo. "Kelas ini juga memperkenalkan konsep musik seperti beat, ritme, dinamika dan tempo," imbuh Iin.

Tidak main-main, BCJ 2018 mendatangkan tenaga ahli sebagai pengajar musik di kegiatan ini. "Pengajarnya dari @maestrointraining, mereka memang guru musik yang sangat terlatih dan berpengalaman terutama untuk kegiatan musik anak," ujar ibu dua anak ini.

Sebagai info, BCJ 2018 akan mengadakan kegiatan seminar tentang pengelolaan keuangan keluarga secara umum dan dana pendidikan anak. Selengkapnya, Sahabat Fimela bisa kunjungi akun Instagram mereka di @bcjanuari2018 dan temukan info kegiatan menarik di sana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading