3 Komunitas Beauty yang Bikin Kamu Jadi Makin Jago Dandan

Cica31 Mei 2019, 17:32 WIB
[FIMELA] 3 Komunitas Beauty yang Bikin Kamu Jadi Makin Jago Dandan

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan kini semakin berkembang. Terlebih, di setiap negara memiliki trennya sendiri-sendiri. Hal ini membuat standar kecantikan menjadi bervariasi. Tak heran jika banyak orang, khususnya perempuan berlomba-lomba untuk mempelajarinya. Bahkan, kini muncul komunitas kecantikan yang menjadi support system bagi para beauty enthusiast.

Sejak 2018, Fimela sendiri telah mewawancarai setidaknya tiga komunitas yang berhubungan dengan dunia kecantikan. Mulai dari makeup hingga skincare. Meski berasal dari latar belakang dan visi misi yang berbeda, namun mereka memiliki latar belakang yang sama, yakni berkecimpung di dunia kecantikan.

Jika Sahabat Fimela salah satu beauty enthusiast yang ingin punya wadah sharing dengan orang-orang berlatar belakang sama, nggak ada salahnya untuk bergabung bersama mereka. Siapa sajakah komunitas itu?

Pertama, ada Beauty House Squad. Terbentuk awal 2019, komunitas beauty yang satu ini merupakan salah satu komunitas yang aktif di dunia makeup. Baik makeup brand lokal maupun internasional. Tak sekadar berbagi soal tips makeup melalui platform Instagram, komunitas ini juga aktif di berbagai kegiatan bertema kecantikan. Biasanya mereka melakukannya dalam bentuk kolaborasi atau sebagai tamu undangan.

Buka Bersama Beauty House Squad: Ajang Kumpul Pertama
Terbentuk pada awal Januari lalu, komunitas Beauty House Squad memanfaatkan Ramadan untuk ajang kumpul yang pertama kali.

Kedua, ada Beauty Collab. Dibentuk pada Juni 2018, Beauty Collabs memiliki anggota sebanyak 800-an orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai komunitas, Beauty Collabs memfasilitasi para anggotanya supaya semakin ahli dalam dunia makeup. Tidak hanya sebatas makeup, di Beauty Collabs juga sharing soal hal-hal yang lebih luas lagi, seperti cara edit foto di Instagram, misalnya. Selain itu, sesuai dengan namanya, Beauty Collabs juga sharing melalui kolaborasi dengan para anggota.

Terakhir, ada ID Skincare Indonesia. Sedikit berbeda dengan dua komunitas sebelumnya, komunitas ini memiliki concern pada skincare atau produk-produk perawatan wajah dari berbagai negara. Para anggota komunitas ini kerap melakukan review pemakaian skincare dalam jangka waktu tertentu sehingga memberi referensi pada anggota lain atau followers mereka di Instagram.

Dari ketiga komunitas di atas, mana komunitas yang paling cocok dengan antusias kamu?