Becoming Mindful Women: Belajar Makin Mencintai Diri dan Hidup dengan Penuh Kesadaran

Gadis Abdul17 Jun 2019, 16:55 WIB
Becoming Mindful Women: Belajar Makin Mencintai Diri dan Hidup dengan Penuh Kesadaran

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki masalah dalam hidupnya, termasuk seorang perempuan, tidak peduli apakah ia sudah menikah atau pun belum, sudah punya anak atau pun belum, masalah pasti ada saja. Mulai dari masalah keluarga, kantor, pertemanan, keuangan hingga masalah dengan diri sendiri. Namun setiap masalah atau setiap persoalan pasti ada solusinya, bukan?

Yang terpenting adalah dari setiap permasalahan yang datang, kita semua dapat menghadapinya, hal itulah yang menjadi salah satu tujuan dari diadakannya acara diskusi panel bertajuk “3 in 1 Becoming Mindful Women” di House of Integra, Karawaci, pada 15 Juni 2019. “Dengan mindfulness, para peserta diskusi diajak belajar untuk meningkatkan awareness dan pemahaman akan potensi diri mereka masing-masing dan membangung self-worth yang tinggi,” jelas Fiona Wang, Wellness and Holistic Success Coach.

Dalam acara diskusi tersebut ada tiga pembicara yang turut dihadirkan. Pembicara pertama, yakni Love Coach, Maeya Zee, yang membahas soal bagaimana menjadi seorang perempuan yang tangguh namun tetap ceria menghadapi berbagai kejutan hidup. Lalu pembicara kedua ada Mindful Parenting Facilitator, Melly Kiong yang menjelaskan tentang bagaimana membangun karakter seorang ibu yang penuh rasa cinta, mampu mencintai diri sendiri dengan baik, dan menjadi sumber cinta serta kebaikan.

Becoming Mindful Women: Belajar Makin Mencintai Diri dan Hidup dengan Penuh Kesadaran
Para peserta dan pembicara diskusi panel bertajuk “3 in 1 Becoming Mindful Women” di House of Integra, Karawaci, pada 15 Juni 2019.(dok. Integra Institute)

Menurut Melly Kiong ada lima dimensi mindful parenting yang harus dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari supaya semua perempuan dapat mampu menjadi orangtua yang lebih bahagia. Dimensi pertama adalah mendengarkan dengan penuh perhatian dan berbicara dengan empati. “Semuanya bisa dibicarakan dan selain berdiskusi jangan lupa juga untuk selalu menjadi pendengar yang baik,” ungkap Melly Kiong.

“Dimensi kedua adalah tidak menghakimi, lalu dimensi mindful parenting ketiga adalah sabar karena sabar itu tidak susah. Dan dimensi parenting yang keempat adalah adil dan bijaksana, serta dimensi yang terakhir adalah bagaimana membangun generasi welas asih. Kasih sayang terhadap sesama, sesama makhluk hidup dan terutama yang nomor satu adalah dengan keluarga,” jelas Melly Kiong.

Lalu pembicara yang ketiga dalam diskusi tersebut adalah Business & Wealth Coach, Erry Ismali yang membahas soal mindful finance, bagaimana seorang perempuan dapat menyadari akan pentingnya financial management dan juga strategi yang tepat untuk mengoptimalkan pendapatan, cermat dalam mengatur pengeluaran, serta investasi yang tepat.

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif