Community Leadership Circles Jakarta, Ajang Berkumpulnya Pemimpin Komunitas Lokal

Gadis Abdul01 Okt 2019, 14:20 WIB
Community Leadership Circles (CLC) Jakarta, Ajang Berkumpulnya Pemimpin Komunitas Lokal

Fimela.com, Jakarta Community Leadership Circles (CLC) Jakarta, sebuah wadah yang diinisiasi oleh Facebook kembali menggelar pertemuan akbar ketua komunitas. Pertemuan akbar ke-7 tersebut digelar pada 29 September 2019 di Plaza Parkir Timur Senayan. Lewat pertemuan akbar kali ini CLC mengajak untuk masyarakat bergabung dengan berbagai komunitas yang ada.

“Kami berharap bahwa nantinya akan ada banyak anak muda yang memilih untuk bergabung dengan komunitas yang ada. Komunitas adalah sebuah media positif untuk berekpresi dan bersosialisai,” jelas Ketua Community Leadership Circles (CLC) Rauf Rephanus saat ditemui di lokasi acara CLC, Plaza Parkir Timur Senayan, Minggu (29/9/2019).

Pertemuan CLC sendiri diikuti oleh 150 pendiri dan pengurus komunitas. Berbagai kegiatan pun digelar mulai dari diskusi interaktif, workshop, parade, kontes foto, pertunjukan kesenian, cosplay, konsultasi dan masih banyak lagi. para pengunjung pun dapat bertemu dengan para anggota komunitas di booth komunitas yang telah disediakan.

Community Leadership Circles (CLC) Jakarta, Ajang Berkumpulnya Pemimpin Komunitas Lokal
Facebook Partnership Team Asia Pacific, Sue-Anne (tengah), memberikan penjelasan kepada peserta Festival Komunitas yang hadir. (Fimela.com/Daniel Kampua)

Acara Festival Komunitas ini juga dihadiri oleh Facebook Partnership Team Asia Pacific, Sue-Anne. Lewat sambutannya Sue-Anne memperkirakan soal pertumbuhan komunitas di luar Jakarta yang diharapkan akan semakin meningkat. “Saat ini komunitas kami memang baru ada di Jakarta, tapi kamu ingin memastikan akan ada komunitas lain di kota lain di Indonesia,” jelas Sue-Anne.

Ada 40 komunitas yang berpartisipasi dalam acara Community Leadership Circles (CLC) Jakarta. Mulai dari komunitas yang bergerak di bidang budaya, lingkungan, hobi, pendidikan, sejarah dan kegiatan sosia lain. Beberapa komunitas tersebut, yakni Teman Main, Hutan Itu Indonesia, Bloggercrony Network, Youth Ranger Indonesia dan Gemilang Indonesia.