Hijab Style Community, Tempat Para Muslimah Berbagi Agar Lebih Baik Lagi

Cica03 Okt 2019, 17:26 WIB
[FIMELA] Hijab Style Community, Tempat Para Muslimah Berbagi Agar Lebih Baik Lagi

Fimela.com, Jakarta Dewasa kini, hijab bukan hanya sebagai atribut sebuah agama, tetapi juga menjadi bagian dari fashion, terutama di Indonesia. Menjamurnya hijab clothing line beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu buktinya. Tak cukup sampai di situ, munculnya beberapa komunitas hijab juga menjadi tanda bahwa perempuan berhijab semakin banyak.

Salah satunya adalah Hijab Style Community, komunitas hijab yang berbasis di Jakarta. Diinisiasi oleh Rani Nusa, Hijab Style Community hadir sebagai tempat berkumpulnya wanita muslimah untuk saling berbagi pengetahuan dan bersilaturahmi.

"Hijab Style Community adalah suatu perkumpul para wanita muslimah untuk membagikan pengetahuan mereka yang insyaallah akan menjadi wadah para muslimah untuk bersilaturahmi, dari fashion hingga studi islami, dari hijab style hinga belajar Islam, dan apapun yang akan membuat kita menjadi muslimah yang lebih baik insyaallah. Melalui komunitas ini, diharap setiap muslimah bisa bertemu teman baru, mengenal satu sama lain dan saling belajar satu sama lain," kata Rani ketika dihubungi melalui Instant Messanger.

[FIMELA] Hijab Style Community, Tempat Para Muslimah Berbagi Agar Lebih Baik Lagi
Lebih sekadar wadah mereka yang berlatar belakang yang sama, Hijab Style Community juga menjadi tempat berbagi soal dunia akhirat. (Sumber foto: Instagram HSC)

Lebih lanjut, Rani bercerita awal mula terbentuknya Hijab Style Community. Menurutnya, Hijab Style Community didirikan oleh beberapa orang. "Hijab Style Community berdiri pada 29 Desember 2013, di Kota Tua, Jakarta. Founder Hijab Style Community ada tiga perempuan, yaitu Rani Nusa, Ikka Lova, Devi Anggraeni, dan beberapa fotografer yaitu Hassan, Adam, Tiar,Tito, Bengawan, Zaid, Rian, dan Bale," kenang ibu rumah tangga ini.

Untuk bergabung dengan Hijab Style Community, tidak dibutuhkan proses yang rumit. Cukup hubungi pengurus Hijab Style Community, lalu mereka akan memproses pendaftaranmu. "Untuk bergabung dengan Hijab Style Community, kalian cukup hubungi pengurus, syaratnya yaitu harus wanita muslimah berhijab atau sedang proses berhijab," jelas ibu dua anak ini.

[FIMELA] Hijab Style Community, Tempat Para Muslimah Berbagi Agar Lebih Baik Lagi
Rani Nusa. (Sumber foto: Instagram Rani Nusa)

Menaungi sekitar 50 anggota, Hijab Style Community memiliki kegiatan yang sama seperti komunitas pada umumnya, yakni gathering antar anggota, kegiatan sosial, dan kegiatan komersial. Tak jarang, mereka memenangkan kontes fashion. "Kami sering menang dan menjadi model catwalk," kata Rani.

Di akhir pembicaraan, Rani memberi tips percaya diri untuk para hijabers di luar sana, baik soal berpakaian maupun berkarier. "Kenali diri sendiri, syukuri, dan capai apa yang kalian tahu sisi baik dalam diri dengan cara mengembangkannya karena dengan itu jalannya," tandas pemilik clothing line BELLAMIR ini.