Amanda Indah Lestari Ingin Lekat Tetap Hidup

Gadis Abdul03 Okt 2019, 13:55 WIB
Amanda Indah Lestari Ingin Lekat Tetap Hidup

Fimela.com, Jakarta Tenun Baduy dan Lekat seperti sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena sejak awal pendiri rumah mode Lekat, Amanda Indah Lestari menggunakan tenun Baduy sebagai salah satu bahan rancangannya. Tentunya itu menjadi sebuah wujud kecintaan Amanda terhadap budaya atau kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia.

Tak tanggung-tanggu Amanda sudah memperkenalkan Lekat hingga ke luar negeri. Mulai dari Fashion Scout dan International Fashion Showcase yang diadakan oleh British Fashion Council dan Mercedes-Benz. Selanjutnya Lekat memperlihatkan keindahan tenun Baduy dengan tampil di Paris Fashion Week dan International Fashion Trade Show.

Seperti nama brand fashion yang didirikan olehnya, Amanda berharap bahwa Lekat bisa “melekat”, bukan hanya di hati masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat luar negeri. Dengan berbagai koleksi yang merepresentasikan keterampilan dan kearifan lokal Indonesia, Amanda juga ingin Lekat tetap hidup hingga nanti.

Lekat
Lekat X ZoeTheLabel. Sumber foto: Instagram/ZoeTheLabel.

Supaya Lekat tetap bertahan, di tahun 2019 ini Lekat berkolabrasi dengan dua label fashion lokal lainnya, yakni Salt N Pepper dan Zoe The Label. “Dengan kolaborasi yang kita lakukan ini, saya berharap Lekat tetap hidup. Tidak hanya labelnya saja, tetapi juga tenun Baduy itu sendiri dan tentu saja juga para pengrajin yang ada di sana,” jelas Amanda kepada Fimela.com.

Dengan koleksi pakaian pria yang bergaya kasual dan formal Salt N Pepper memang telah lebih dahulu merambah ranah ritel. Sementara itu, Zoe The Label yang sudah eksis sejak 2014 ini memiliki ciri khas busana perempuan yang multifungsi dalam potongan yang chic.

Baik Lekat atau Zoe The Label dan juga Salt N Pepper memang memiliki ciri khas sendiri. Tapi jangan khawatir karena disetiap koleksi yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut tetap terlihat gaya khas Lekat, yaitu dengan kehadiran permainan patchwork walaupun cuma sebagai aksen.

Buruan Daftar di Sini! Fimelahood x Lekat Digelar pada 4 Oktober 2019
Pengin ikutan Fimelahood x Lekat yang akan digelar pada Jumat, 4 Oktober 2019? Kamu bisa langsung daftar ke sini. (Fimela.com)

Pengin ngobrol lebih banyak dengan Creative Director Brand Lekat, Amanda Indah Lestari dan juga salah satu desiner Zoe The Label, Lea? Buat yang sudah daftar ke acara sharing session Fimelahood x Lekat yang akan diadakan Jumat, 4 Oktober 2019 nanti, maka ditunggu kabar baiknya. Kamu yang beruntung bisa mengikuti acara tersebut akan langsung dihubungi oleh pihak redaksi Fimela.com. Sampai ketemu di Fimelahood x Lekat!