Stabilkan Emosi dan Tenangkan Pikiran dengan Bach Flower Remedies

Gadis Abdul20 Jan 2020, 12:23 WIB
Stabilkan Emosi dan Tenangkan Pikiran dengan Bach Flower Remedies

Fimela.com, Jakarta Banyak manfaat yang didapatkan dari menghirup aroma bunga, mulai dari meminimalkan stres, mengatasi insomnia, meningkatkan konsentrasi hingga memberi efek positif dan menciptakan mimpi indah. Lalu bagaimana jika bunga-bunga tersebut diracik sedemikian rupa lalu diminum? Jawabannya akan kamu temukan dalam terapi Bach Flower Remedies.

Terapi Bach Flower Remedies atau terapi dengan menggunakan energi dari bunga ini tentunya berbeda dengan aroma terapi. “Kalau aroma terapi kan dicium dengan indra penciuman, tapi kalau Bach Flower Remedies dia ditetesin, diminum, jadi masuk ke sistem tubuh,” terang Praktisi Bach Flower Remedies Alva Paramitha saat ditemui Fimela.com di kantornya MS Wellbeing Center, Tebet, Jakarta Selatan.

Dijelaskan oleh Alva, terapi Bach Flower Remedies pertama kali ditemukan oleh DR Edward Bech yang sebelumnya telah sukses menemukan banyak imunisasi. Dalam penelitiannya tentang bunga, DR Edward mendapati bahwa ada jenis-jenis bunga tertentu yang bisa memberikan sumbangan terhadap emosi manusia atau hewan sekalipun.

Stabilkan Emosi dan Tenangkan Pikiran dengan Bach Flower Remedies
Peserta workshop Stress Management yang diadakan di MS Wellbeing Center, Tebet, Jakarta Selatan (15/1/2020). (Instagram)

“Ada 38 macam bunga. 36-nya itu semuanya bunga, tapi ada dua bahannya yang benar-benar air. Air itu memiliki water memory, punya ingatan, jadi si energi bunganya itu tersimpan dari si air itu. Jadi, itu yang digunakan untuk mem-balance emosi,” tambah Alva. Nantinya setiap klien yang datang akan mendapatkan bunga yang sudah disesuaikan dengan masalah yang tengah dihadapi.

“Hal pertama saya akan bertanya ke klien masalahnya apa, di mana. Lalu tugas saya adalah mencari bunga yang cocok untuk dia dari 38 bunga tadi. Saya akan meraciknya dalam satu botol treatment berukuran 30 ml yang biasanya memuat tujuh bunga,” jelas perempuan yang juga merupakan seorang psikolog ini.

Ingin coba untuk menenangkan pikiran lewat terapi Bach Flower Remedies? Kamu bisa langsung saja datang ke MS Wellbeing Center di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Tak hanya Alva, salah satu psikolog yang juga bisa kamu temui adalah Rosdiana Setyaningru. MS Wellbeing Center sendiri didirikan oleh Rosdiana bersama dua orang temannya, yakni Liviana Heryanti dan Menik Indah Susanti.

“Kita ada MS School & Wellbeing Center. MS School sendiri dikhususkan untuk membantu orangtua untuk mengatasi masalah tumbuh kembang anak. Sedangkan MS Wellbeing Center ditujukan untuk siapa saja yang memang membutuhkan bantuan psikolog,” terang Rosdiana Setyaningrum.