Fimelahood From Home: Sehat dan Produktif ala Jennifer Bachdim

Cica21 Apr 2020, 19:00 WIB
[FIMELAHOOD] Fimelahood From Home Jennifer Bachdim

Fimela.com, Jakarta Memasuki minggu ke-5 masa karantina mandiri saat pandemi virus Corona seperti ini, banyak orang mengeluh tentang kejenuhan, kebosanan, dan kestresan yang mereka alami. Konon, terlalu sedikit aktivitas yang bisa dilakukan dan terjadi setiap hari. Apakah Sahabat Fimela salah satunya?

Padahal, untuk bisa tetap happy and healthy, banyak hal yang bisa dilakukan oleh kita. Salah satunya adalah berolahraga rutin dan mengonsumsi makanan sehat. Seperti yang dilakukan oleh Jennifer Bachdim, influencer gaya hidup sehat sekaligus ibu dua anak yang diketahui kerap berbagi gerakan olahraga di media sosialnya.

Lewat Fimelahood From Home, Jennifer Bachdim membagikan pengalaman dan tips untuk tetap sehat dan produktif kendati sedang dalam masa di rumah saja. Dipandu oleh Lupi Affandy, acara daring ini diikuti oleh sekitar 70 Fimelahood dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan ada yang dari Wina, Austria.

Menghadirkan pula Amelia Ayu Kinanti selaku Editor In Chief Fimela.com dan Ismi Pricilla selaku Managing Director, Gushcloud Talent Agency yang menaungi Jennifer Bachdim. Hadirnya Amelia Ayu Kinanti atau yang akrab disapa Ayu ini juga sekaligus mengungkap alasan mengapa Jennifer Bachdim dipilih menjadi narasumber pada Fimelahood From Home kali ini.

"Bulan April ini kerap diidentikan dengan Hari Kartini, beliau adalah pejuang perempuan, jika dikaitkan dengan masa sekarang, menjaga kesehatan adalah hal yang semua orang ingin dapatkan, jadi menurut saya sosok warrior yang tepat di bulan ini adalah Jennifer Bachdim, seperti yang kita lihat di Instagram-nya dia kasih tau bagaimana cara tetap having fun dan sehat meski di rumah saja, buat saya itu menginspirasi dan saya ingin Jennifer menginspirasi Fimelahood juga," Jelas Ayu.

Fimelahood From Home Bersama Jennifer Bachdim
Fimelahood From Home Bersama Jennifer Bachdim

Menjalani karantina mandiri bersama keluarga di rumah, tentu ada perubahan yang terjadi pada Jennifer Bachdim. Kendati demikian, alih-alih jadi bosan atau kekurangan aktivitas, Jeniffer malah memiliki waktu banyak untuk berolahraga dan mengolah makanan sehat.

"Saya senang berada di rumah, jadi di rumah saya ikut mengajar anak yang sekolah dari rumah dan memasak tiga kali sehari, saya juga tetap olahraga, saya di masa karantina ini juga saya merasa lebih produktif, saya jadi punya waktu lebih banyak untuk memikirkan tentang konten yang meaningful dan bagus untuk saya bagikan, saya bahagia di masa sekarang, karena saya melihat banyak juga yang terinspirasi untuk olahraga," ujar perempuan yang sangat suka menari ini.

Jennifer juga mengungkapkan perubahan aktivitas yang terjadi sebelum dan selama pandemi Corona ini berlangsung. "Jika biasanya saya mengantar anak sekolah pukul 09.00, lalu saya punya waktu olahraga hingga pukul 13.00, sekarang tiap pagi saya memastikan mereka sarapan, mengerjakan tugasnya, lalu saya beraktivitas dan kembali untuk memeriksa tugas mereka, tentunya dibantu oleh suami saya," kata Jennifer.

Jennifer Bachdim
Jennifer Bachdim (Foto: Dok. Pribadi)

"Lalu di siang hari, saya membuat kegiatan fisik bersama anak-anak saya, kadang kami berenang, saya membuat anak-anak untuk tetap sibuk karena anak-anak saya sangat aktif, mereka perlu banyak bergerak, karena saya membesarkan anak-anak tanpa gadget apa pun," imbuhnya.

Tak hanya suka berolahraga, istri dari Irfan Bachdim ini juga menjalani gaya hidup vegan atau plant-based, di mana ia tidak mengonsumsi produk berunsur hewani. "Saya pikir olahraga dan makan makanan sehat adalah rahasia saya bisa tetap bugar setiap hari, kamu bisa olahraga 10 menit setiap hari seperti yang sudah saya share di akun Youtube channel," ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui, Jennifer Bachdim baru saja meraih 1 juta pengikut di Instagramnya. Selain itu, ia kini juga melebarkan sayapnya ke media sosial Tik Tok untuk menyebarkan 'virus' olahraga.