Sukses

FimelaHood

Komunitas Dance Idol Bogor, Meniru Idola dengan Cara yang Kreatif

Fimela.com, Jakarta Ketika mengidolakan seseorang, sebisa mungkin kita ingin menjadi sepertinya. Mulai dari penampilan hingga tingkah laku. Seperti yang dilakukan oleh para anggota Komunitas Dance Idol Bogor (KDIB), sebuah komunitas tari yang meng-cover tarian dari idol group, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sama seperti komunitas pada umumnya, Komunitas Dance Idol Bogor awalnya terbentuk karena kesamaan latar belakang para anggota yang hobi menari. Mereka bertemu satu sama lain ketika ada dance event di salah satu mall di Bogor. Setidaknya, begitulah yang Andhika Restu Ramadhan, Ketua Komunitas Dance Idol Bogor.

"Latar belakangnya waktu itu kami lagi ada di event Korea dan Jepang di sebuah mall di Bogor, saat itu kami kumpul-kumpul dan kami memberikan usul untuk membuat komunitas, yang tujuannya selain memperkenalkan komunitas dan group tari ke masyarakat luas khususnya Japan enthusiast, kami juga untuk saling silahturahmi dan saling memberikan info terutama event Jepang-jepangan," kata pria yang menyukai grup tari BNK48 ini.

Sebagai komunitas, Komunitas Dance Idol Bogor juga kerap mengadakan kegiatan dengan anggotanya. Salah satunya adalah flash mob tahunan sejak 2019. "Kegiatan kami flash mob, yaitu tahun 2019 bersama Komunitas Cosplay Bogor dan 2020 di Taman Heulang, Bogor, selebihnya kita sering adakan gathering anggota," jelas Andhika. 

Lebih lanjut, menurut Andhika, Komunitas Dance Idol Bogor, kebanyakan berasal dari anak sekolah, kuliah, dan kerja yang memiliki hobi menari. Selama pandemi berlangsung, Komunitas Dance Idol Bogor mengurangi jadwal aktivitasnya. "Saat pandemi ini, kami lebih sering diskusi dan waktu itu bikin video untuk bulan puasa kemarin," ujar Andhika yang juga hobi fotografi ini.

Tertarik untuk gabung dengan Komunitas Dance Idol Bogor? Langsung hubungi contact person di @kdib_bogor untuk syarat lebih lanjut."Cara bergabungnya mudah kok, tinggal kontak ke contact person yang tertera di Instagram @kdib_bogor, untuk syaratnya yang penting ada grupnya dan mau diajak kerjasama," tandas Andhika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading