Jakarta Vegan Guide Edukasi Gaya Hidup Vegan Lewat Bukber di Mad Grass

Febriyani Frisca22 Apr 2021, 13:22 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 13:29 WIB
[FIMELA] Jakarta Vegan Guide Edukasi Gaya Hidup Vegan Lewat Bukber di Mad Grass

Fimela.com, Jakarta Vegan menjadi gaya hidup yang belakangan ini diperhitungkan di kalangan masyarakat dunia. Bukan hanya karena dinilai mampu memberi manfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi gaya hidup ini digadang-gadang mampu meringankan kerusakan Bumi dan isinya. Namun, sayangnya, belum semua orang teredukasi efek baik dari gaya hidup vegan. 

Maka dari itu, lewat Bukber di Mad Grass, Jakarta Vegan Guide mencoba untuk mengedukasi masyarakat mengenai gaya hidup vegan yang mereka jalani. Berkonsep Ramadan Marketplace, acara ini juga menjadi soft opening Mad Grass sebagai collaborative space dan cloud kitchens pertama di dunia yang hanya menjual makanan plant-based.

"Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk memperkenalkan makanan berbuka berupa makanan lokal yang tidak menggunakan bahan maupun produk hewani atau biasa disebut plant-based food atau vegan. Sebab, faktanya, berbuka puasa dengan plant-based food dapat memberikan beberapa manfaat seperti kesehatan tubuh yang lebih baik, sepetti menjaga berat badan agar tetap ideal, serta rendahnya resiko diabetes, yang tentunya jika dilakukan dengan baik pula," ujar Chandra Revo, penyelenggara acara Bukber di Mad Grass.

[FIMELA] Jakarta Vegan Guide Edukasi Gaya Hidup Vegan Lewat Bukber di Mad Grass
Mad Grass berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan. (Sumber foto: shutterstock)

Berlokasi di Jalan Asem II, Cipete, Jakarta Selatan, Bukber di Mad Grass sendiri dibagi menjadi dua waktu yang berbeda, yakni 22 April-25 April 2021 dan 29 April-2 Mei 2021, pukul 15.00-19.00 WIB.

Rangkaian acara ini berisi penampilan hadroh, buka bersama anak yatim piatu, berbagi takjil di jalanan, serta ngabuburit yang tentunya akan membuat Ramadhan jadi lebih berkesan. Serta, acara ini ditujukan untuk para muslim, warga lokal, millennials, serta vegan, vegetarian, dan komunitas flexitarian.

Munculnya Mad Grass diharapkan menjadi daya tarik baru yang ditawarkan Jakarta Selatan untuk menyebarkan kesadaran gaya hidup vegan.  Selain itu juga diharapkan bisa memperbaiki ekosistem bisnis plant-based yang dapat tumbuh bersamaan dengan bisnis lainnya.

Tidak hanya ramah bagi manusia, sebagai collaborative space dan cloud kitchen, Mad Grass juga ramah bagi hewan peliharaan. Mereka menawarkan area komunal luar ruangan yang menawarkan berbagai jenis makanan mulai dari kopi, cemilan, burger hingga hidangan nasi, semuanya tersedia untuk pelanggan.