Sukses

FimelaHood

3 Komunitas Ini Cocok Buat Kamu yang Berjiwa Seni

Fimela.com, Jakarta Setiap orang dikaruniai bakat seni oleh Tuhan. Namun, kadar dan minatnya saja yang berbeda. Untuk bisa meningkatkan bakat, seseorang harus mengasahnya dengan banyak berlatih. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan di sebuah komunitas sesuai dengan bakat yang kamu minati.

Di luar sana, banyak komunitas seni yang eksis dan bisa menjadi sarana belajar Sahabat Fimela. Seperti komunitas-komunitas yang pernah diliput oleh FIMELA beberapa waktu lalu, misalnya. Mulai dari komunitas seni musik, rupa, hingga seni tari, semua ada dan bisa kamu pilih agar bakat senimu semakin mumpuni.

Untuk bisa bergabung dengan komunitas-komunitas seni berikut ini, kamu nggak perlu merogoh kocek alias gratis. Asyik, kan? Kamu cukup datang ke setiap pertemuan dan mengikuti kegiatan-kegiatan mereka. So, langsung saja, berikut sederet komunitas seni yang bisa kamu ikuti.

Komunitas Kolase, Collage ID

Terbentuk pada tahun 2016, Collage ID terbentuk dari proyek kolaborasi kolase lintas kota antara Rozel (Jakarta), Rifka (Makassar) dan Septian (Surabaya) yang belum pernah bertemu sebelumya. Kendati demikian, berkat sosial media, komunitas ini terus tumbuh dan aktif membuat banyak proyek daring di Instagram. Cek selengkapnya di sini.

Komunitas Ukulele, Republik Ukulele Indonesia

Nah, buat kamu yang suka bermain alat musik ukulele, kamu bisa gabung ke Republik Ukulele Indonesia (RUI), nih. RUI sendiri merupakan induk komunitas yang menaungi beberapa komunitas ukulele di beberapa kota di Indonesia. Setiap kota, memiliki kegiatanya sendiri-sendiri. Info lebih lanjut, baca artikelnya di sini, ya!

Komunitas Tari, Perempuan Menari

Perempuan Menari dibangun untuk melestarikan tarian tradisional yang kini perlahan mulai terlupakan. Komunitas ini didirikan oleh Pritha Nandini dan enam sahabatnya dengan harapan bisa menjadi sebuah wadah bagi kaum Hawa yang gemar menari dan juga melestarikan budaya dengan menarikan tari-tari tradisional Indonesia. Yuk, baca profil mereka di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading