Ada Makeup Class Bareng Fimelahood 31 Juli Nanti, Langsung Daftar di Sini

Gadis Abdul27 Jul 2021, 08:32 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 08:35 WIB
Ada Makeup Class Bareng Fimelahood 31 Juli Nanti, Langsung Daftar di Sini

Fimela.com, Jakarta Bosan di rumah saja? Fimela.com punya solusi menyenangkan buat kamu para perempuan yang ingin menambah ilmu soal dunia kecantikan, khususnya makeup dan skincare. Boleh dikatakan bahwa dua hal itu memang tidak bisa dipisahkan dari perempuan-perempuan yang selalu ingin terlihat tampil cantik setiap saat.

Tapi tentunya beberapa perempuan masih kurang percaya diri memoleskan makeup karena merasa kurang ahli dan mungkin beberapa dari kamu malah memiliki masalah memilih skincare yang tepat. Sabtu, 31 Juli 2021, pukul 10.00 - 11.00 WIB, Fimela bakalan menggelar video Zoom makeup class bertajuk "My Daily Makeup and Skincare Routine".

Acara online Fimelahood from Home Getting Intimate ini bisa menjadi solusi buat kamu yang sedang merasa bosan di rumah saja karena harus isolasi mandiri selama pandemi. Jadi, jangan ragu untuk mendaftar, acaranya sendiri gratis dan terbatas. Daftar langsung dengan "klik" Check It Out di bawah ini.

Untuk kamu yang punya masalah kulit dan kesulitan menemukan skincare yang cocok, maka bisa bertanya langsung dengan speaker Nabila Mecadinisa Johan S yang merupakan Lifestyle Senior Editor Fimela.com. Nantinya Nabila akan memberikan tips seputar skincare pagi hingga malam yang bisa menjadi rekomendasi buat kamu.

Selain Nabila, ada satu lagi pembicara spesial yang juga bakalan mengajarkan kamu untuk menghasilkan daily makeup yang flawless. Christa Indah, beauty content creator yang juga merupakan anggota komunitas pembaca Fimela.com, Fimelahood Jabodetabek ini akan memberikan sejumlah tips dan tutorial yang bisa langsung kamu ikuti dari rumah.

Ngobrol Seru Bareng Beauty Content Creator Christa Indah

Ngobrol Seru Bareng Beauty Content Creator Christa Indah
Beauty Content Creator Christa Indah jadi speaker diacara makeup class Fimelahood from Home Getting Intimate pada 31 Juli 2021. (Instagram @cindah.s)

Seperti yang telah dijelaskan di atas pada Sabtu, 31 Juli 2021, pukul 10.00 - 11.00 WIB, Fimela bakalan mengadakan online event spesial yang diberi nama Fimelahood from Home (FFH) Getting Intimate. FFH yang satu ini bakalan diadakan menggunakan video Zoom, jadi bisa sedikit mengobati rasa kangen kamu dengan acara-acara offline yang biasa diadakan Fimela sebelum pandemi virus Corona muncul.

Kamu yang belum mendaftar silahkan langsung daftarkan diri kamu di sini. Sambil menunggu hari Sabtu, kamu yang penasaran dengan Beauty Content Creator Christa Indah yang juga merupakan anggota komunitas Fimelahood Jabodetabek ini mari simak obrolan Fimela dengan perempuan yang akrab disapa Cindah di bawah ini.

Fimela: Sejak kapan kamu mulai tertarik dengan dunia makeup dan apa yang membuat kamu jatuh cinta dengan makeup?

Cindah: Kalau dandan sebenarnya sudah hobi dari SMP, karena mamaku kerja sebagai salah satu penyiar radio swasta (entertainment), jadi memang hobi dandan, jadi ketularan. Tapi dulu cuma pakai bedak sama lipgloss saja, nyesel baru kenal sunscreen pas kuliah harusnya sedini mungkin.

Fimela: Apa sih hal enak dan nggak enak dari menjadi seorang beauty content creator?

Cindah: Enaknya bebas berkreasi lewat foto dan video, berasa punya video clip sendiri. Selama itu menjadi hobi dan passion kita pasti enak jalaninnya. Kita juga bisa try and review macam-macam produk dan sharing ke temen-teman lain jadi semacam belajar bareng. Nggak enaknya kalau dapat produk yang kebetulan kurang cocok di wajah kita dan wajah jadi breakout. Daripada false review, biasanya aku batal review dan kembalikan barangnya.

Ngobrol Seru Bareng Beauty Content Creator Christa Indah
Beauty Content Creator Christa Indah jadi speaker diacara makeup class Fimelahood from Home Getting Intimate pada 31 Juli 2021. (dok. Christa Indah)

Fimela: Pernah punya pengalaman nggak enak ketika menjadi seorang beauty content creator? Kalau pernah, boleh tolong diceritakan.

Cindah: Kaya tadi, kalau pas ng-review produk terus nggak cocok dan breakout. Sama kalau ada pekerjaan ng-review yang kadang SOW-nya suka berubah-ubah, misal dikesepakatan awal saya hanya perlu post story, tapi terus nambah-nambah di platform lain.

Fimela: Berapa budget yang kamu keluarkan untuk membeli makeup yang akan dipakai sendiri setiap bulannya?

Cindah: Kalau dipakai sendiri biasanya Rp1 juta-an untuk makeup, nggak seberapa dibanding skincare yang bisa sampai Rp2 juta - Rp3 juta.

Fimela: Kamu belajar makeup dari mana? Sekolah khusus atau otodidak?

Cindah: Belajar makeup sama mama, terus kursus sama orang salon juga pernah, tapi paling sering ambil kelas lepasan bareng brand di mal atau online seperti PAC (Martha Tilaar), Lakme sama MUA Arie Khayz, Guerlain sama MUA Barry Ritonga, Rossa Beauty sama MUA Bubah, Tasya Farasya class with Purbasari, banyak sih aku bayar aja terus ikutan kelasnya.

Fimela: Siapa orang yang menginspirasi kamu untuk menjadi beauty content creator?

Cindah: Untuk makeup kalau artis aku suka soft glam gitu macam mbak Krisdayanti, MUA aku suka Anpasuha, dan beauty content creator pastinya Tasya Farasya.

Fimela: Tips makeup flawless menurut seorang Christa Indah apa saja?

Cindah: Yang pasti nggak bisa buru-buru, minimal 45 menit kalau mau bagus. Produk sih bisa apa saja nggak harus yang mahal yang penting cocok dengan jenis kulit. Kesabaran dan blending adalah kunci, mulai dari skincare, base, kontur, hingga ke makeup mata. Jangan lupa juga step akhir kunci dengan setting spray biar makin tahan lama.

Fimelahood from Home

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela