Sukses

Food

2 Cara untuk Mengurangi Penggunaan Garam pada Masakan agar Lebih Menyehatkan

Fimela.com, Jakarta Mungkin pepatah bagai sayur tanpa garam ada benarnya. Masakan yang dimasak tanpa garam memang tidak terlalu enak. Hambar, meskipun masakan yang sedikit mengandung garam baik untuk kesehatan. Tapi rasanya kuran nikmat jika makan tanpa rasa asin pada garam.

Tapi, tahukah kamu jika \menambahkan terlalu banyak garam dalam masakan akan berpengaruh tidak baik bagi kesehatan. Seperti meningkatnya tekanan darah pada tubuh, selain itu terlalu banyak garam dapat membuat tubuh semakin berisiko terkena serangan jantung dan stroke.

Menurut ahli, satu hari tubuh membutuhkan 1 sendok teh garam. Lebih dari itu dapat berbahaya bagi kesehatan. Lalu, apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi penggunaan garam pada masakan? Tips dari Fimela berikut ini dapat membantumu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

1. Memanfaatkan bumbu dapur yang alami

Sebagai penguat rasa pada makanan Sahabat Fimela dapat memanfaatkan bawang merah dan bawang putih, pemakaian bumbu yang tepat dapat membuat masakan lebih kuat rasanya. Dan tentu saja rasanya lebih enak.

Selain itu sayuran seledri dan wortel juga baik untuk meningkatkan rasa pada masakan yang diolah. Jamur shitake juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan rasa masakanmu.

2. Bumbu rempah

Ganti konsumsi garammu dengan memanfaatkan rempah alami. Rasa alami dari rempah akan membuat masakanmu lebih enak dan lezat. Rempah sangat tinggi antioksidan yang baik untuk meningkatkan kesehatan. Manfaatkan cengkeh, jintan, kayu manis dan jahe untuk memberi rasa yang lezat tanpa garam.

Selain dengan 2 cara di atas. Penggunaan sayuran segar dapat meningkatkan kualitas masakanmu. Hindari makanan kaleng dan makanan beku karena banyak mengandung sodium. Ganti daging olahan dengan daging segar yang tentu lebih sehat.

Semoga informasi tips dapur ini bermanfaat buatmu. Selamat mencoba Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading