Dijual di Jepang, Ini Menu Makanan Atlet Dunia di Olimpiade Tokyo 2020

Vinsensia Dianawanti28 Jul 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 14:47 WIB
Somen

Fimela.com, Jakarta Berlaga di ajang sekelas Olimpiade Tokyo 2020 membuat para atlet harus menjaga stamina. Terpenting, menjaga asupan makanan yang dikonsumsi selama berjalannya Olimpiade Tokyo 2020

Lantas apa saja yang menu makanan para atlet selama berlaga di Olimpiade Tokyo 2020? Dikutip dari laman resmi olimpiade, Olympics.com, terdapat empat varian menu yang hanya tersedia pada 23 Juli-5 September 2021. Menu tersebut dikembangkan oleh koki khusus dan mengandung proporsi gizi seimbang.

Dalam satu menu makanan harus ada unsur protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Menariknya, menu makanan para atlet Olimpiade Tokyo 2020 ini juga bisa dinikmati oleh warga Jepang karena dijual di sejumlah toko kelontong.

Menu yang bisa dipilih di antaranya Athlete Somen. Somen sendiri merupakan makanan Jepang yang terbuat dari mi gandum putih, rendah lemak, dan mengandung karbohidrat tinggi yang bisa meningkatkan energi. Somen ini disajikan dengan saus tomat dan ayam kukus kaya protein.

 

Deretan makanan atlet Olimpiade Tokyo 2020

Bento Salmon Zangi
Menu makanan yang disajikan untuk atlet Olimpiade Tokyo 2020 dijual secara bebas di Jepang (olympics.com)

Ada juga Bento Salmon Zangi yang merupakan perpadan salmon dengan saus lemon mandu dan tomachiki. Disajikan dengan brokoli dan parutan wortel di atasnya.

Warga Jepang juga bisa menikmati makanan versi musim panas. Seperti oden yang jadi makanan khas Jepang dengan berbagai bahan, seperti telur rebus, kue ikan yang direbus dan kaldu rasa kedelai, lobak daikon, dan topping lainnya.

 

Dipilih dari 715 menu

Oden
Menu makanan yang disajikan untuk atlet Olimpiade Tokyo 2020 dijual secara bebas di Jepang (olympics.com)

Sementara untuk makanan manis, kamu bisa mencoba Zunda de Panna Cotta. Ini adalah dessert dari pasta edamame yang dikenal dengan Zunda. Disajikan dua lapis panna cotta cream mousse di atasnya.

Menu-menu ini dipilih dari 715 menu yang diajukan pada Tokyo 2020 Food Project. Masyarakat dan organisasi diundang mengambil bagian dalam kompetisi, yang merayakan makanan dan budaya Jepang.

Panel juri memilih dan memberikan sejumlah penghargaan untuk menu-menu tersebut. Menu yang dipilih tersebut kini disajikan kepada para atlet dari seluruh dunia di Kampung Atlet Olimpiade.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela