Sukses

Food

Potongan Kue Pengantin Pangeran Charles dan Diana Berusia 40 Tahun Terjual Rp36 juta

Fimela.com, Jakarta Kue menjadi salah satu hal yang biasanya menjadi pelengkap di pernikahan. Begitu pun dengan pernikahan Pengeran Charles dan Lady Diana yang menyediakan kue pengantin di pernikahannya.

Menariknya setelah beberapa tahun pernikahan mereka, sepotong kue pengantin Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer telah terjual seharga £1.850 atau sekitar Rp36 juta di acara lelang di Inggris.Awalnya potongan kue tersebut diberikan kepada Moyra Smith, anggota rumah tangga Ibu Suri di Clarence House. Ia mengawetkan topping dengan cling film.

Irisan kue tersebut berasal dari salah satu 23 kue pernikahan resmi. Kue berusia 40 tahun itu memiliki lapisan gula dengan desain gambar lambang kerajaan yang diwarnai dengan emas, merah, biru, dan perak.

Nyonya Smith menyimpan potongan itu dalam kaleng kue bermotif bunga dan menempelkan label buatan tangan pada tutupnya, bertuliskan: "Pegang dengan Hati-hati - Kue Pernikahan Pangeran Charles & Putri Diane," yang ditandatangani dan diberi tanggal 27 Juli 1981.

Keluarganya menjual kue itu kepada seorang kolektor pada tahun 2008 dan sekarang telah dilelang 40 tahun setelah Charles dan Diana menikah.

Pemenang lelang

Kue tersebut terjual lebih mahal dari perkiraan antara 300-500 poundsterling. Banyak penawaran datang dari Inggris, Amerika Serikat, dan berbagai negara timur tengah.

Namun, lelang tersebut dimenangkan oleh Gerry Layton di Leeds yang menawar secara online. Layton, seorang pembisnis kapal mewah, mengatakan bahwa dia telah memasukkan kue tersebut bersama dengan harta warisannya untuk disumbangkan setelah kematiannya.

“Saya juga berpikir bahwa saya dapat memberikannya sebagai hadiah undian dengan sebagian uang akan diberikan ke Centrepoint, yang merupakan pelindung Putri Diana. Aku harus memikirkan cara untuk menghentikan diriku dari mencoba memakannya,” ujarnya melansir BBC.com.

Layton mengatakan dia berencana melakukan perjalanan dari Yorkshire ke Gloucestershire untuk mengambil kue, karena dia ingin memastikan kue itu tetap dalam kondisi baik.

“Tampaknya potongan kue mendapat lebih banyak perhatian daripada ketika kami menjualnya dengan surat terima kasih Charles dan Diana 13 tahun lalu," kata spesialis memorabilia kerajaan Chris Albury, dari Dominic Winter Auctioneers di Cirencester, Gloucestershire.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading