Sukses

Food

Iseng Rintis Bisnis Sambil Kuliah, Roti 1 Kampus Tuai Hasil Manis

Fimela.com, Jakarta Kalau bernostalgia di masa kuliah, mungkin banyak momen berharga yang bisa dikenang. Bukan hanya soal romansa atau pertemanan yang terjalin akrab hingga sekarang, tak sedikit yang memanfaatkan waktu luang di sela-sela jadwal kuliah untuk merintis bisnis. Salah satu yang meraih sukses adalah Roti 1 Kampus.

Berawal dari “hanya iseng-iseng saja”, usaha yang berdiri di akhir tahun 2019 ini terus mengembangkan beragam menu kudapan manis, seperti bolu, roti, dan kue kering secara online. Bikin penasaran, yuk simak cerita owner Roti 1 Kampus dengan tim ManisdanSedap.com.

Berawal dari Pertemuan di Satu Kampus

“Berawal Dari Cita Rasa Satu Kampus.”

Kalimat ini menghiasi profil Instagram, yang menunjukkan awal mula terbentuknya Roti 1 Kampus. “Awalnya supaya ada komunikasi dan kegiatan dengan salah satu tim kami yang kebetulan kuliah di satu kampus yang sama di Yogyakarta. Makanya dinamakan Roti 1 Kampus.”, jelasnya.

Pertama hanya menyediakan bolu varian rasa, kini sudah ada menu lainnya yang sukses menarik minat pembeli. Mulai dari bolen pisang dengan beragam isian, fudgy brownies, dan aneka kue kering seperti nastar, putru salju, palm cheese cookies, dan cornflake cookies.

Rasa Jadi yang Terdepan

Meskipun usianya masih seumur jagung, Roti 1 Kampus tetap berkomitmen mengedepankan rasa. Hanya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, setiap produknya dibuat setiap ada pemesanan sehingga selalu dalam keadaan baru dan fresh.

Namun, tak jarang tantangan menghadang dalam mengambangkan usaha kuliner ini. Mulai dari bagaimana cara memasarkan produk secara luas berbasis online dan menjaga kue tetap bagus selama pengiriman. “Terkadang ada juga beberapa orang yang inginnya membeli produk yang sudah ready, sementara saat ini sistem kami untuk kue basah, kue kering masih pre-order.”, jelasnya.

Brand Masakan Rumahan Lokal yang Makin Dikenal

Mengusung kualitas premium tapi harganya cukup terjangkau, Roti 1 Kampus terus menyusun rencana untuk mengembangkan usahanya sebagai brand lokal asli Yogyakarta. “Untuk legalitas seperti PIRT, Halal MUI, dan lain-lainnya sedang kami pikirkan semoga segera terwujud.” Harap owner. Bukan hanya itu saja, keinginan untuk menjangkau market yang lebih luas pun mulai diretas dengan membuka berbagai cara pemesanan.

Selain dari akun medsos, tim manis juga bisa memesan Roti 1 Kampus lewat ManisdanSedap.com. Platform ini sendiri merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya membantu para penggemar kuliner untuk menemukan beragam pre-order (PO) dari seluruh nusantara dengan mudah dan cepat, tapi juga membantu para pemilik UMKM sebagai ‘etalase’ yang menampilkan jualannya. Mengusung fitur tombol pembelian langsung yang terhubung ke nomor WhatsApp seller, nantinya pembeli bisa langsung berinteraksi dengan penjual sekaligus melakukan transaksi yang terpisah dari platform ini.

Yuk, bergabung sebagai seller PO menu rumahan di ManisdanSedap.com, dan dapatkan pelanggan baru setiap harinya!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading