Sukses

Food

5 Makanan Enak dan Sehat Khas Vietnam yang Bisa Dicoba di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Setiap negara tentunya memiliki makanan yang khas yang lezat yang wajib dicicipi, salah satunya Vietnam. Ada berbagai menu makanan yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke sana.

Makanan khas Vietnam banyak terinspirasi dari Prancis yang kemudian dikembangkan oleh warga lokal sehingga menjadi makanan baru perpaduan antara timur dan barat. Hasilnya, makanan Vietnam kini dikenal dengan kulinernya yang sehat, lezat, dan menyegarkan.

Nah selama masa pandemi ini kita tidak bisa berpergian ke luar negeri, namun tak perlu khawatir karena sahabat Fimela bisa mencicipi makan khas Vietnam di Indonesia. Salah satu restoran yang telah membawa makan khas Vietnam sejak 2005 ialah Pho 24.

Berikut ini beberapa makan khas Vietnam yang bisa jadi variasi menu makananmu.

1. Pho

Pho adalah makanan terpopuler nomor satu baik di selatan maupun utara Vietnam. Makanan ini terbuat dari mi beras yang disajikan dengan sup daging hangat serta ragam sayuran sehingga memiliki nutrisi yang seimbang.

Tak hanya populer di negara asalnya, Pho juga menjadi salah satu makanan Vietnam yang paling digemari di Indonesia. Sebelum pandemi, 2.000 mangkuk Pho terjual di outlet restoran Pho 24 setiap harinya. Tak hanya lezat, makanan ini pundi buat dengan bahan-bahan yang menyehatkan.

Sebagai contoh, salah satu bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pho di restoran Pho 24 adalah star anise yang digunakan untuk menyembuhkan influenza.

2. Bun

Bun merupakan bihun yang dicampur dengan aneka sayuran dan kuah dengan rasa asam yang menyegarkan. Makanan ini memiliki kandungan nutrisi yang seimbang. Karbohidrat didapat dari bihun, protein dari pilihan toping berupa panggangan ayam, sapi atau seafood. Sementara, kandungan vitamin didapat dari aneka sayur. 

3. Papaya Salad

Jika Indonesia menyukai rujak, maka orang Vietnam menyukai papaya salad. Papaya salad khas Vietnam biasanya terdiri dari irisan buah pepaya dan wortel mentah yang diolah dengan berbagai rempah, seperti daun kemangi, ketumbar, saus asam manis dan masih banyak lagi.

Dengan beberapa kombinasi tersebut, papaya salad memiliki rasa yang segar, asam, manis dan pedas. Di Pho 24, papaya salad memiliki beberapa pilihan protein seperti daging ayam atausapi bakar. Makanan ini sangat cocok dinikmati untuk yang sedang menjalankan diet.

4. Grilled Spicy Chicken

Ayam panggang pedas dengan rasa yang tercipta dari campuran beberapa bumbu. Di Pho 24, daging ayam yang digunakan adalah daging white meat, yaitu daging ayam bagian dada lepas kulit yang sudah tidak ada kandungan lemak. Tidak heran, menu ini menjadi favorit penggiat angkat beban karena isinya yang terdiri dari karbohidrat dari nasi dan protein dari daging ayam.

5. Pho Ga

Pho Ga adalah menu mie khas Vietnam yang dibuat dengan variasi kaldu ayam. Karbohidrat dari mie ditambah toping daging ayam white meat sebagai protein. Kandungan vitamin dari aneka sayur juga menjadikan menu ini tak hanya simple, tapi sehat dan menyegarkan.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading