Mengenal Nugget Oatmeal Siopang, Alternatif Menu MPASI Untuk Si Kecil yang Doyan Ngemil

Dini Arining Tyas06 Sep 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 14 Sep 2021, 14:38 WIB
Mengenal Nugget Oatmeal Siopang, Alternatif Menu MPASI Untuk Si Kecil yang Doyan Ngemil

Fimela.com, Jakarta Jika umumnya makanan olahan beku seperti nugget ayam dibuat menggunakan campuran daging ayam, tepung dan bumbu dapur lainnya, kini ada bahan tambahan yang terbilang unik. Bahan itu adalah oatmeal sebagai bahan tambahan atau pengganti tepung sepenuhnya.

Rasanya tak perlu diragukan, tak kalah lezatnya dengan nugget-nugget yang sudah ada. Oatmeal juga disebut membuat nugget lebih cocok dikonsumsi untuk semua umur, mulai anak-anak sampai orang dewasa. Kalau penasaran rasanya, nugget oatmeal ini bisa dipesan di Siopang Homemade Frozen Food melalui ManisdanSedap.com. Siopang juga bisa pre-order satu hari sebelumnya, atau jika seller sedang memiliki stok nugget oatmeal tersedia setiap hari untuk dikirim.

Nugget Oatmeal Siopang
credit: Manis dan Sedap/Siopang Homemade frozenfood

Saat awal menggunakan oatmeal sebagai bahan pembuatan nugget, owner Siopang, Fifi Pujiastutik mengatakan bahwa dia terinspirasi dari menu MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) untuk bayi. Dia ingin memberikan snack sehat tapi lezat untuk keluarganya yang memang doyan ngemil.

"Nugget oatmeal ini terinspirasi dari anak-anak saya yang sedang MPASI. Saya ingin makanan yang rendah gluten dan tetap enak untuk lauk atau snack dengan komposisi yang seimbang," katanya.

Nugget Oatmeal Siopang
credit: Manis dan Sedap/Siopang Homemade frozenfood

Nugget oatmeal Siopang juga memiliki protein ganda, klaim Fifi. Selain protein hewani yang bersumber dari ayam, ada juga protein nabati dari sayuran yang dicampur ke dalam adonan nugget. Dengan komposisi ini, Fifi juga membenarkan kalau nugget oatmeal ini juga cocok untuk yang sedang diet.

"Penggunaan tepungnya hanya 10% dan nugget ini murni menggunakan campuran oatmeal, selebihnya protein," imbuh Fifi yang mengaku memulai usahanya hanya karena iseng.

Nugget Oatmeal Siopang
credit: Manis dan Sedap/Siopang Homemade frozenfood

Kalau sedang diet, Fifi merekomendasikan agar nugget digoreng tanpa minyak memakai airfryer atau dimasak di microwave saja untuk mengurangi kandungan minyaknya. Rasanya akan tetap lezat walau tak digoreng. Selain nugget, jika ingin makanan yang dikukus bisa memilih siomay atau pangsit dan petaknya, tersedia juga pangsit kuah yang nikmat disantap saat hangat. Produk rekomendasi Siopang juga ada dimsum siomay dan chicken eggroll. Semua varian ini dibuat tanpa tambahan MSG dan bahan pengawet.

"Sambal dimsum juga khas, dibuat homemade khas Siopang," kata Fifi.

Yuk segera jajal rasa uniknya dan pesan lewat ManisdanSedap.com, yang merupakan 'etalase' bagi para UMKM dan platform bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse). KLY sendiri merupakan Digital Media yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Bola.com, Bola.net, Fimela.com, dan Otosia.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela