Sukses

Food

Nekat Tanpa Ilmu Kuliner, Tiga Sekawan Usung Sand-Oh! Japanese Sandwich di Bandung

Fimela.com, Jakarta Masih ragu membuka usaha F&B karena nggak punya pengalaman atau ilmu di bidang kuliner? Aris dan dua rekannya mematahkan anggapan itu, dengan sukses mengusung Sand-Oh! Japanese Sandwich.

Terinspirasi oleh sandwich khas Jepang yang disebut sando, Sand-Oh! Japanese Sandwich menawarkan beragam menu yang kini bisa dipesan di ManisdanSedap.com. Platform ini hadir untuk membantu penggemar kuliner menemukan beragam menu PO dari berbagai daerah di Nusantara. Sambil pilih-pilih makanan yang ingin dijajal, simak dulu obrolan tim ManisdanSedap.com bareng salah satu co-founder Sand-Oh! Japanese Sandwich.

Tanpa Background Kuliner

Berawal dari keinginan membuka usaha di bidang kuliner, Aris dan kedua rekannya memutuskan untuk mengusung tren sando alias sandwich dalam bahasa Jepang. Selain peluang market yang cukup besar di Indonesia, mereka juga ingin menghadirkan menu yang berkualitas tapi harganya cukup terjangkau.

Uniknya, ketiga founder Sand-Oh! Japanese Sandwich ini justru membuka usaha kuliner tanpa background, ilmu, atau pengalaman yang terkait. “Salah satu co-founder tertarik dengan budaya Jepang, jadi kita coba produksi sando atau sandwich. Dibantu rekan yang punya background kuliner itu hanya membantu di awal untuk research resep,” jelas Aris.

Signature Dish Super Sedap

Meskipun belum punya pengalaman dalam berbisnis F&B sebelumnya, persiapan yang dilakukan cukup matang. “Dari Oktober 2020 ke Januari 2021 mulai branding dan persiapan. Mulai buka PO Maret 2021 dan di September ini mulai daily operational,” jelas Aris.

Ada 3 varian sando yang jadi signature dish dari Sand-Oh! Japanese Sandwich. Mulai dari Tamago Sand-Oh! dengan isian omelet, kol ungu, dan secret sauce, Torikatsu Sand-Oh! berisi daging paha ayam dan kol ungu yang dibumbui tartar sauce, serta Gyukatsu Sand-Oh! dengan isi daging sapi tenderloin berlapis kol ungu dan secret sauce bercitarasa asam manis. Selain itu, ada juga Gyudon dan Oyakodon berupa rice bowl yang dibalur soy sauce khas Jepang yang gurih.

Ingin Buka Toko Offline

Bertahap, Sand-Oh! Japanese Sandwich mulai dikenal oleh penikmat kuliner, terutama yang ada di kawasan Bandung. Tantangannya beragam pun dihadapi oleh Aris dan kedua co-founder lainnya. “Selain tanpa background masak, kami juga harus sabar dalam menjalankan bisnis ini karena market kuliner yang sangat luas,” jelas Aris.

Ke depannya, ada beberapa rencana besar yang sudah dirancang oleh Sand-Oh! Japanese Sandwich. Selain ingin mengenal market lebih baik, juga ingin memperluas varian produk dan membuka toko offline. Sambil menunggu rencana itu terwujud, saat ini pelayanan diberikan secara online, salah satunya lewat ManisdanSedap.com.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com memberikan dukungan pada para pemilik UMKM, dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor WhatsApp Seller. Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin laris dengan bergabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading