Bangga, Ulekan Indonesia Sampai Dikirim ke Korea Demi Buat Makanan Viral Ini!

Jeffreydien Pungkas Winanda26 Sep 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 09:00 WIB
Bangga, Ulekan Indonesia Sampai Dikirim ke Korea Demi Buat Makanan Viral Ini!

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini netizen diributkan dengan resep makanan yang eksentrik dan unik yaitu Nugget Geprek. Alih-alih ayam crispy, makanan ini justru menggunakan nugget sebagai objek yang digeprek bersamaan dengan sambal bawang yang gurih dan pedas.

Awal mula viralnya menu ini adalah tak lepas dari Chef Arnold yang mempopulerkan Nugget Geprek di kanal YouTube-nya. Video tutorial Nugget Geprek dengan Kanzler Crispy Chicken pun mendapat atensi lebih dari warganet.

Nggak mau ketinggalan euforia, Youtuber Korea yang sudah lama menetap di Indonesia yaitu Jang Hansol pun ikut penasaran dengan tren #NuggetGeprek ini. Dalam video yang diunggah lewat channel YouTube miliknya, Hansol membagikan dirinya memasak nugget viral ini. Gimana sih ceritanya?

Rela Kirim Cobek dari Indonesia

Bangga, Ulekan Indonesia Sampai Dikirim ke Korea Demi Buat Makanan Viral Ini! (1)
(c) Youtube/Korea Reomit

Jang Hansol yang kini kembali tinggal di Korea tersebut ternyata merindukan beberapa kuliner Tanah Air, termasuk sambal. Oleh sebab itu, dirinya secara khusus minta dikirim beberapa bahan untuk membuat menu viral tersebut.

"Sebenarnya aku yang minta dikirim cobek sama beberapa bumbu sambal dan Nugget Kanzler, karena aku kangen banget sama menu sambal di Indonesia. Ada sih cobek di Korea, tapi harganya mahal banget. Jadi aku minta dikirimin dari Indonesia saja," tutur Hansol.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube pribadinya yaitu Korean Reomit, Jang Hansol unboxing paket yang dikirim dari Indonesia. Selain cobek, ada pula bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai, dan tak ketinggalan Kanzler Crispy Chicken Nugget.

Tertantang Bikin Nugget Geprek Sendiri

Bangga, Ulekan Indonesia Sampai Dikirim ke Korea Demi Buat Makanan Viral Ini! (2)
(c) Youtube/Korea Reomit

Kerinduan akan kuliner Indonesia ditambah viralnya menu nugget geprek ini membuat Hansol tertantang untuk membuat sendiri menu nugget sultan tersebut langsung di Korea.

"Di Indonesia katanya sekarang sedang viral nugget geprek. Jadi nugget Kanzler ini digeprek dengan sambal. Pas banget aku buat mencoba bikin menu ini di Korea," lanjut Youtuber yang pernah tinggal di Kota Malang tersebut.

Menyebut Kanzler Crispy Chicken Nugget sebagai Game Changer

Bangga, Ulekan Indonesia Sampai Dikirim ke Korea Demi Buat Makanan Viral Ini! (3)
(c) Youtube/Korea Reomit

Setelah struggling dalam membuat sambal geprek, telah tiba waktunya untuk moment of truth! jang Hansol pun mencoba nugget geprek hasil buatannya sendiri.

Hansol pun dibikin kaget oleh rasa dan tekstur dari Kanzler Crispy Chicken Nugget. Menurutnya nugget Kanzler ini punya rasa yang juara dan crispy-nya pun enak banget."Kenapa nugget waktu saya kecil rasanya kok nggak seenak ini sih? Kok nggak crispy seperti Kanzler Crispy Chicken Nugget? Mana dagingnya penuh banget jadi terasa sekali ayamnya," ujar Hansol kagum.

Bahkan menurut Hansol, tanpa mic profesional pun tekstur krispi dari Kanzler Crispy Chicken Nugget ini bisa terekam jelas di recorder kamera biasa. Dirinya pun mengatakan jika dimasak di rumah pun, Kanzler Crispy Chicken Nugget punya rasa dan tekstur ala ayam goreng restoran.

Lebih jauh, Hansol berharap jika Kanzler Crispy Chicken Nugget bisa segera dijual di Korea. Sebab, Kanzler Crispy Chicken Nugget menjadi game changer dalam menu nugget geprek.

"Ini nugget game changer banget. Bahkan makan nasi dengan bubble crumb-nya saja sudah enak banget," tambah Hansol.

Nggak salah memang jika Jang Hansol menganggap jika Kanzler Crispy Chicken Nugget adalah game changer. Sebab Kanzler Crispy Chicken Nugget dibuat dengan bahan pilihan yang tentunya premium dan memiliki kandungan daging ayam lebih banyak. Hal ini dibuktikan dari tekstur nugget yang nggak lembek, jadi extra meaty. Nugget yang satu ini juga extra crispy lantaran menjadi yang pertama di Indonesia dengan menggunakan lapisan Bubble Crumb yang kriuk-nya EXTRA.

Bangga banget nggak sih cobek yang menjadi alat masak khas Indonesia bisa go international ke Korea? Makin bangga juga sebab menu asli Tanah Air yaitu Sambal Geprek juga ikutan viral! Jangan lupa juga buat ikuti serunya bikin menu viral nugget crispy dan buktikan rasanya. Ajak teman-teman yang lain juga ya buat menikmati menu nugget sultan ini.

Kamu pun juga bisa membeli Kanzler Crispy Chicken Nugget yang kini sudah tersedia di minimarket dan supermarket sekitarmu. Buktikan sendiri kriuk-nya Kanzler Crispy Chicken Nugget yang bakal bikin kamu ketagihan dan nggak mau lagi mencoba nugget yang lain. Penasaran nggak sih dengan momen epic Hansol saat memasak nugget geprek? Simak keseruannya di sini ya!

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela