Sukses

Food

Menikmati Dimsum dan Mie Lamian dalam Balutan Masakan Cantonese yang Lebih Modern di Utara Jakarta

Fimela.com, Jakarta Dimsum dan Lamian sudah lama menjadi bagian dari masakan chinese yang digemari masyarakat Indonesia. Sensasi rasa gurih dari lamian dan kepadatan dimsum membuatnya dicintai banyak orang.

Di ujung Utara Jakarta, tepatnya di wilayah Pantai Indah Kapuk cukup terkenal restoran yang menghadirkan dimsum dan lamian favorit. Apalagi kalau bukan The Chinese National.

Menjadi bagian dari Swissotel Jakarta PIK Avenue, The Chinese National dikenal sebagai pelopor dimsum di wilayah Pantai Indah Kapuk. Setelah dua tahun berdiri sebagai restoran dimsum dan lamian, The Chinese National mengubah sedikit konsep hidangannya menjadi lebih modern.

Secara resmi, The Chinese National memperkenalkan konsep baru yang mengarah kepada masakan Cantonese Modern. Dengan dihadirkannya konsep baru ini, ada lebih banyak pilihan menu yang tersedia dan diharapkan bisa memberikan pengalaman makan yang berbeda bagi pecinta kuliner.

 

Konsep baru

"Selain confident, The Chinese National terkenal dengan dimsum dan lamian. Tapi masyarakat ingin makanan yg berbeda. Kita justru melakukan perubahan ini adanya demand dari masyarakat. Di PIK berbagai macam dimsum dan lamian ada, kita ingin menonjol di antara player. Konsep baru apa lagi biar masyarakat ngga bosen," Luh Maharani selaku Director of Marketing Swissotel Jakarta PIK Avenue dan Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk.

Konsep baru dari The Chinese National ini memberikan nilai tambah pada pengalaman bersantap bagi para pecinta kuliner dengan berbagai suguhan aneka macam makanan Cantonese dengan metode memasak khas Cantonese dan bahan-bahan pilihan yang segar.

Masakan Cantonese sendiri berasal dari provinsi Guangdong Cina. Terdiri dari hidangan sederhana yang semuanya alami dan natural, di mana cita rasa ini adalah cerminan dari makanan laut dan produk pertanian yang melimpah di wilayah tersebut. Juru masak Cantonese bahkan hanya menggunakan sedikit bumbu untuk membuat cita rasa daripada bahan utama lebih terasa dan menonjol.

"Sebagai seorang Koki Cantonese, adalah tugas saya untuk menyediakan cita rasa Cantonese yang otentik. Tujuan saya adalah untuk menonjolkan cita rasa asli dari bahan - bahan sayuran, daging, maupun buah. Menyajikan makanan terbaik kepada tamu adalah apa yang saya inginkan di The Chinese National," kata Chef Kong Fook Sin, Chinese Executive Chef dari The Chinese National.

 

Ulasan Fimela

Fimela pun berkesempatan untuk mengunjungi The Chinese National secara langsung. Menyambut para tamu, disajikan Hode Tea yang pada dasarnya adalah teh telang. Teh telang yang berwarna biru keunguan dicampur dengan campuran lemon, gourmet syrup, dan almond syrup. Sehingga menghasilkan warna merah muda yang cantik dengan rasa yang lebih segar.

Untuk bisa mencicipi seluruh sajian yang ada, kamu bisa mulai dari appetizer. Dimulai dari dimsum yang terdiri dari beberapa jenis, dari yang basah hingga yang kering. Tersedia chili oil mayonaise, dan soy chili oil sebagai pelengkap.

Kemudian kamu bisa mencicipi lamian yang berada di samping persis dimsum. Kamupun bisa melihat langsung proses pembuatan mie lamian dari adonan hingga menjadi sajian sedap dalam mangkuk.

Selanjutnya, kamu bisa menikmati main course seperti nasi goreng atau kwetiau khas Malaysia. Hadir di sebuah live cooking station, Chef Kong Fook Sin akan memasak langsung menu main course untuk para tamu. Terakhir, kamu bisa mencicipi dessert yang terdiri dari banyak kue manis.

The Chinese National buka setiap hari untuk makan siang 11.30 - 14.00 WIB dengan konsep all you can eat seharga Rp198ribu perpax. Sementara pada makan malam pukul 18.30 - 22.00 WIB, hadir dalam a la carte dengan harga mulai dari Rp60ribu 'perporsi.

 

Live cooking station

Selanjutnya, kamu bisa menikmati main course seperti nasi goreng atau kwetiau khas Malaysia. Hadir di sebuah live cooking station, Chef Kong Fook Sin akan memasak langsung menu main course untuk para tamu. Terakhir, kamu bisa mencicipi dessert yang tersedia dalam sebuah fridge besar.

The Chinese National buka setiap hari untuk makan siang 11.30 - 14.00 WIB dengan konsep all you can eat seharga Rp198ribu perpax. Sementara pada makan malam pukul 18.30 - 22.00 WIB, hadir dalam a la carte dengan harga mulai dari Rp60ribu 'perporsi.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading