Sukses

Food

Bukti Super Power Seorang Ibu, Ini Cerita Weni Besarkan Cemilan Asiyah

Fimela.com, Jakarta Layaknya dalam film superhero, ibu punya kemampuan luar biasa dalam melakukan berbagai aktivitas. Salah satu contoh supermom adalah Weni, owner dari Cemilan Asiyah. Usaha kuliner rumahan yang berlokasi di Depok ini sudah dirintis sejak 3 tahun yang lalu dan mulai serius dikembangkan pada bukan April 2020.

Seperti membesarkan ketiga anaknya, mengembangkan usaha kuliner rumahannya pun penuh dengan tantangan. Ini ceritanya!

Keluarga Jadi Inspirasi

Merintis usaha kuliner rumahannya sejak 3 tahun yang lalu, Weni sempat menghentikan semua kegiatan baking dan berjualan saat kelahiran anak ketiga. Baru di bulan Ramadan 2020, ia kembali membuka PO dan mulai serius memikirkan logo hingga packaging.

Selain dari pujian teman-teman dan saudara yang menyukai makanan buatannya, Cemilan Asiyah juga terinspirasi oleh anak keduanya. “Anak saya yang kedua lumayan picky eater, jadi saya mulai sering bikin cemilan mengenyangkan dan nggak sering jajan ke warung. Selain itu, Asiyah juga suka bantu saya bikin kue jadi saya kasih nama Cemilan Asiyah,” kenangnya.

Andalkan Olahan Pasta

Berawal dari olahan selain nasi yang mengenyangkan untuk si kecil yang susah makan, Weni meracik beragam olahan pasta yang kini jadi andalan Cemilan Asiyah. Mulai dari Macaroni Panggang, Lasagna, hingga Spaghetti, juga beragam camilan manis seperti bolu pisang, pudding marie, bahkan pesanan teman seperti bubur sumsum dan asinan yang dimasukkan ke dalam jadwal PO.

“Kalau menu andalannya sendiri Macaroni Panggang. Awalnya dibuat jadwal PO tapi setelah dijalani ada aja yang mesen di luar jadwal misal macaroni buat dikirim rabu, eh pada nanyain lasagna, jadi saya ikutin aja maunya customer,” jelasnya saat ditanya soal sistem pre-order di Cemilan Asiyah.

Ingin Mengembangkan Cemilan Asiyah

Jadwal Weni setiap harinya terbilang padat, termasuk pekerjaan rumah, mengasuh anak, home schooling, hingga melayani pemesanan yang semuanya dilakukan tanpa asisten. Tantangan pun muncul saat rencananya untuk mengembangkan usaha, terutama meluaskan pasar jadi kurang maksimal.

Berusaha mencapai keseimbangan antara usaha kuliner dan tanggung jawab utama di rumah, Weni bermimpi suatu saat nanti punya toko meskipun skalanya masih kecil-kecilan. “Semoga bisa terus berjalan sampai Asiyah sendiri yang menjalankan Cemilan Asiyah ini,” harapnya.

Soal pemasaran, kini Weni bisa terbantu oleh hadirnya ManisdanSedap.com. Selain membantu menemukan dan memesan menu pre-order (PO) dari berbagai daerah, juga mendukung para pemilik UMKM. Caranya, sebagai etalase yang memajang jualan mereka, juga memberikan akses mudah untuk pembeli berhubungan langsung dengan seller.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini dilengkapi tombol langsung ke nomor WhatsApp seller. Pembeli bisa memesan sekaligus bertransaksi langsung dengan penjual, terpisah dari platform. Mudah dan praktis melayani pemesanan beragam produk kuliner, gabung sekarang ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading