Sukses

Food

Mengenal 5 Jenis Pastry Paling Populer dan Banyak Disukai, Mau Pre Order yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Bicara soal olahan roti, rasanya kurang lengkap kalau tidak membahas pastry. Pecinta bakery pastinya nggak bisa melewatkan kuliner yang satu ini dong. Mirip dengan roti hanya saja dengan tekstur lebih crunchy di bagian luarnya, pastry sering menjadi penganan favorit yang sayang jika dilewatkan.

Meskipun sekilas tampaknya sama, tapi tahu nggak sih kalau ternyata pastry punya varian yang berbeda-beda? Ini dia 5 jenis pastry yang paling populer dan banyak jadi favorit. Kamu mau pre order yang mana?

Croissant

Kalau bicara soal pastry, croissant mungkin jadi salah satu yang paling familiar karena mudah ditemukan di toko roti. Pastry yang identik dengan bentuk mirip rumah keong ini paling banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan sandwich. Teksturnya sedikit keras, tapi punya sensasi yang menarik. Croissant sendiri paling sering jadi menu sarapan dan brunch yang lezat dinikmati bersama kopi.

Danish Pastry

Secara umum, danish pastry memiliki teksur lebih garing dan renyah dengan bagian dalam tang tidak terlalu berongga. Berbeda dengan croissant yang rasanya cenderung savoury, danish pastry memiliki cita rasa manis yang khas.

Pastry yang berasal dari Denmark tersebut juga sering hadir sebagai menu sarapan favorit di negara asalnya. Biasanya, pastry ini memiliki topping rasa di bagian atasnya, misalnya cokelat, keju, atau selai apel dan cherry.

Cinnamon Rolls

Dikenal juga dengan nama sweet roll, Cinnamon rolls yang dikenal berasal dari Swedia ini juga termasuk salah satu jenis pastry, lho. Bahkan, popularitas cinnamon rolls sedang meningkat beberapa waktu terakhir ini seiring dengan banyaknya seller yang berkreasi membuat olahan cinnamon rolls dengan berbagai topping.

Cinnamon rolls juga banyak disukai karena teksturnya yang lembut di dalam. Ditambah berbagai topping favorit seperti cream cheese, matcha, atau cokelat lumer pastinya bisa menambah kelezatannya. Dijamin bikin pengen order terus!

Strudel

Tahukah kamu, strudel yang sempat jadi oleh-oleh kekinian di beberapa kota ternyata asalnya malah bukan dari Indonesia, lho. Yup, strudel ternyata sudah menjadi bagian dari sejarah Jerman dan Austria yang kemudian menyebar dan disukai di berbagai penjuru dunia. Nggak terkecuali di Indonesia.

Kalau di Indonesia sendiri, strudel banyak memiliki isian krim manis seperti cokelat atau keju. Sebenarnya, masih banyak varian strudel seperti apel hingga cherry. Strudel favoritmu yang mana nih?

Choux Pastry

Pastry yang satu ini belakangan lagi booming banget dan banyak dicari. Choux pastry adalah sajian pastry yang memiliki tekstur renyah di luar, tapi lembut di dalam. Ciri khas lainnya adalah adanya isian krim di dalam kue tersebut yang menambah kelezatannya.

Seiring dengan boomingnya choux di Indonesia, ada banyak pilihan rasa yang bisa dicoba untuk menambah kelezatannya. Mulai dari isian krim cokelat yang lumer, vanilla, hingga matcha. Berbagai seller juga berkreasi dengan resep otentik yang membuatnya terlihat cantik dan menarik.

Dari croissant hingga choux, mana jenis pastry yang paling kamu sukai nih, Sahabat Fimela? Biarpun berasal dari luar negeri, nyatanya banyak kreasi pastry memanjakan lidah yang sukses dibuat oleh para pegiat kuliner di tanah air. Nggak percaya? Buktikan sendiri dengan pre order langsung di ManisdanSedap.com!

ManisdanSedap.com merupakan platform kuliner yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. ManisdanSedap membantu para pecinta kuliner melakukan pre order makanan favorit dari berbagai kota di Indonesia dengan mudah.

Selain itu, ManisdanSedap.com juga mendukung UMKM kuliner dalam mengembangkan usaha mereka dengan berperan sebagai ‘etalase’ online produk yang dijual. Dilengkapi dengan tombol pembelian yang mengarah langsung ke nomor WhatsApp seller, transaksi dilakukan secara praktis di luar platform. Tinggal tunggu aja orderan dikirim ke rumah.

Kepoin lebih jauh menu apa saja yang bisa kamu pre order di ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading