Sukses

Food

Inspirasi Olah Sisa Bahan Makanan di Kulkas, Jadi Hidangan Nikmat Kaya Rasa

Fimela.com, Jakarta Sisa bahan makanan bukan berarti tidak bisa dimanfaatkan. Yang pasti, nasi, batang sayuran, kupasan kulit buah, dan lain sebagainya masih bisa diolah menjadi kreasi makanan yang nikmat. Faktanya, banyak yang menilai jika sisa bahan makanan hanya akan berakhir ke tempat sampah tanpa berpikir dua kali untuk mengolahnya. 

Untuk dijadikan sebuah hidangan baru, kamu bisa memanfaatkan sisa bahan makanan tersebut dengan ragam cara, seperti mengolah kulit buah yang diseduh dengan teh, batang dan sisa sayurang yang direbus untuk dijadikan kaldu sayur, atau bisa juga mengolah sisa nasi untuk dibuat nasi goreng hingga bubur. 

Menyadari hal tersebut, Kirin mempersembahkan Kirin #SisaBisa, rangkaian acara menarik yang mengupas tuntas permasalahan tersebut. Belasan resep dari bahan makanan yang tersisa telah disajikan untuk menjadi awal yang menginspirasi masyarakat luas bahwa apa yang tersisa tak perlu menjadi sia-sia karena tetap dapat kaya akan rasa. 

Banyak yang abai terhadap sisa bahan makanan

Eka Arli Chandra sebagai Corporate Brand Manager Kirin mengatakan, “Banyak orang yang abai dan menganggap bahwa sisa bahan makanan sama sekali tidak berguna. Acara Kirin #SisaBisa ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih cerdas dalam menggunakan bahan makanan sepenuhnya sehingga tidak langsung membuangnya begitu saja. Ada banyak cara untuk mengolah sisa-sisa bahan makanan menjadi hidangan yang kaya rasa.” 

Acara Kirin #SisaBisa dipandu oleh Putri Habibie, Guru Masak Selebriti di LadyBake Cooking Class, lembaga kursus masak kepercayaan para artis. Acara ini memiliki 8 episode yang ditayangkan setiap hari Jumat mulai dari 16 Juli hingga 3 September 2021. Di setiap episodenya, Kirin #SisaBisa menghadirkan pembicara yang membagikan tips-tips tentang bagaimana cara mengolah makanan sisa menjadi hidangan yang lezat pada Instagram Kirin @kirinindonesia. 

Para pembicara berpengalaman

Para pembicara ini ialah Alun Rahmadani dari Foodpreparation Indonesia, Healthy Lifestyle Influencer Tri Janita, Founder Garda Pangan Eva Bachtiar, Influencer Kuliner Gastronomoe, Chef Degan Septoadji, Co-Founder FoodCycle Indonesia Astrid Paramita, dan Food Blogger Windi Iwandi. 

Para pembicara tersebut tidak hanya membicarakan mengenai pengelolaan makanan sisa, tapi juga memberikan solusi dengan cara berbagi resep-resep ampuh dengan bahan-bahan sisa yang kerap dibuang. Untuk mendapatkan inspirasi mengolah resep dari bahan-bahan dan juga makanan sisa, tonton seluruh episode Kirin #SisaBisa yang ada di IGTV akun Instagram Kirin @kirinindonesia. 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading