Sukses

Food

Menikmati Hidangan Italia dari Chef Ternama Mauri di Jakarta, Penuh Tradisi dan Warisan

Fimela.com, Jakarta Pizza dan spaghetti menjadi makanan khas Italia yang sudah biasa dicicipi oleh lidah Masyarakat Indonesia. Namun, kini sahabat Fimela bisa mencoba beragam jamuan Italia yang lezat di Jakarta.

Selama satu mimggu dari 11-17 Oktober 2021, Chef Mauri Bombini akan menghadirkan menu andalan Restoran Mauri untuk disajikan secara khusus di The Dining Room Raffles Jakarta.

Restoran Mauri sendiri merupakan tempat makan berada di Seminyak, Bali, yang menjadi favorit para wisatawan untuk mencicipi makanan khas Italia Selatan. Yang terinspirasi dari pantai Italia yang ikonik.

Chef Mauri sendiri terkenal sebagai Chef yang selalu menggunakan bahan makana tradisional dan autentik. Menu Italia kontemporer dibuat sendiri dengan sentuhan tradisi.

Dalam penyajiannya, Chef Maurizio berusaha untuk tetap mengambil sebanyak mungkin bahan dari taman hidroponiknya sekaligus bekerja sama dengan para petani lokal berkualitas di Bali.

Sajian lezat Italia yang ditawarkan

Di Raffles Jakarta, Chef Mauri akan membuat sajian dimulai dari welcome snack seperti sorrento spirtz, prosecco, Gin, Citrus, Angostura Bitters.

Dilanjut dengan Tonno yaitu smoked tuna, yang disajikan dengan saus yellow gazpacho ditambah dengan topping white balsamic dan avruga caviar.

Setelah itu, yang menjadi favorit tim Fimela ialah menu utama yang diberi nama Ravioli con Burrata yaitu burrata ravioli semacam keju yang bila digigit akan 'pecah' di dalam mulut. Dipadu dengan udang dan kerang yang segar. Dimakan dengan suas khas Mauri.

Hidangan utama yang menggoda lidah ialah Tagliata di Manzo Wagyu MB 7/8 yaitu smoked wagyu dengan black truffle dan fois gras. Dagingnya sendiri begitu juicy dan lumer di mulut. Ditambah dengan labu pure menambah cita rasanya.

Tak lengkap bila tidak ada makanan penutup, untuk itu Mauri meyajikan dessert yang diberi nama Sicilia Madorle & Arance yaitu makanan penutup dengan isian almond ice cream, cake orange, limoncello, serta biji almond yang sudah dipotong tipis, sangat cocok menutup makanan siangmu.

Menariknya, Chef Mauri akan langsung membuatkan dessert tersebut di hadapanmu. Jadi sahabat Fimela bisa mengetahui langkah-langkah membuat dessert lezat ini.

Tak sampai disitu, makan siang akan benar-benar berakhir ketika disajikan bluberry jelly dan cokelat putih dengan isi dark cokelat yang manis.

Mulai dari IDR 780.000++ per orang, sahabat Fimela sudah bisa mencicipu menu Mauri yang sangat lezat ini. Untuk reservasi, silakan hubungi The Dining Room di (+62) 21 2988 0888 atau email ke dining.jakarta@raffles.com. Whatsapp (+62) 855 8155 888.

The Dining Room

“The Dining Room”, atau TDR, diluncurkan oleh Raffles Jakarta pada September 2019. TDR adalah konsep inovatif, yang menonjolkan dapur pamer yang terintegrasi dan ruang makan utama yang canggih dengan pemandangan.

Sebagai bagian dari momentum peluncurannya, The Dining Room menghadirkan deretan pengambilalihan restoran, kolaborasi koki tamu, dan acara kuliner setiap bulan untuk dinikmati para tamu.

Acara debut pada bulan September dimulai dengan Pengambilalihan Restoran dengan Chef Ton dari Le Du, Bangkok. Petualangan kuliner segera diikuti oleh restoran terkenal dan koki berbintang Michelin yaitu, bintang 3 Michelin, Chef Julien Royer dari Odette, Singapura, Chef Kirk Westaway dari JAAN, Singapura, Chef Richie Lin dari MUME hanyalah beberapa berita utama tahun lalu sebagai The Dining Kamar juga menjadi tuan rumah bagi Wagyu Mafia Hong Kong, Locavore Restaurant dan Mauri Bali yang terkenal.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading