Subway Indonesia Resmi Buka Gerai Pertama di Citos Hari Ini, Ini Menu dan Cara Pesannya

Hilda Irach15 Okt 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 14:05 WIB
Subway Indonesia Resmi Buka Gerai Pertama di Citos Hari Ini, Ini Menu dan Cara Pesannya

Fimela.com, Jakarta Setelah 20 tahunan sempat absen di Tanah Air, Subway Indonesia resmi dibuka mulai hari ini, Jumat (15/10/2021). Lokasi pertama restoran sandwich terbesar asal Amerika Serikat itu bertempat di Lantai 1 Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan.

Dalam konferensi pers, Anthony Cottan selaku presiden direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk menjanjikan menu Subway Indonesia akan autentik seperti Subway di negara-negara lain. Ia bahkan optimis Subway Indonesia akan menjadi yang terbaik.

“Karena kita punya sandwich artist yang hebat. Mereka telah melalui masa training intensif. Seharusnya training diadakan di Singapura, namun karena pandem Covid-19 berlangsung virtual. Ada juga tim dari Subway Singapura yang membantu proses training supaya mereka bisa membuat sandwich yang terbaik,” ujar Anthony pada Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut, Anthony menjelaskan bahan-bahan pembuatan sandwich Subway sebagian besar lokal, karena sandwich memang harus diracik fresh. Hal ini juga dilakukan sebagai wujud membantu ekonomi para petani.

“Yang membuat Subway spesial adalah Subway diracik fresh. Bahan-bahan pembuatan Subway dari bahan bahan segar yang ada di Indonesia bahkan di puncak. Cocok untuk kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang banyak kekhawatiran akan kesehatan,” lanjut Anthony.

Menu-menu Subway

Subway Indonesia Resmi Buka Gerai Pertama di Citos Hari Ini, Ini Menu dan Cara Pesannya
Resmi dibuka, gerai pertama Subway Indonesia bertempat di Cilandak Townsquare. (dok/Subway).

Terdapat 10 menu sandwich yang bisa dicoba. Mulai dari Chicken Slice, Veggie Delight, Egg Mayo, Roasted Chicken, BBQ Chicken, Chicken Teriyaki, Sampai Spicy Italian. Tak ketinggalan, sandwich ikonis Subway seperti Italian B.M.T, Tuna Mayo, dan Steak & Cheese.

Meski memiliki banyak menu, pelanggan bisa memilih isian sandwich sendiri sesuai selera. Bagi pelanggan yang belum pernah mencicipi menu Subway juga tak perlu khawatir, Subway Artist akan membantu memberikan rekomendasi menu terbaik Subway.

Sandwich Subway tersedia dalam dua ukuran, yakni 6 feet (15 cm) atau 1 foot long (30 cm). Harganya relatif terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 95 ribu. Pilihan lainnya, Subway menawarkan Wrap, Sup, dan Cookies.

Untuk saat ini, Subway Indonesia belum menghadirkan menu-menu lokal. Namun, Anthony menjanjikan menu yang hadir saat ini adalah menu favorit yang ada di seluruh dunia. Sehingga masyarakat Indonesia bisa mencicipi langsung menu terbaik di Subway.

“Untuk ke depannya kami mungkin akan membuat menu khusus khas Indonesia, dengan cita rasa lokal, seperti rendang,” ujar Anthony.

Cara pesan menu Subway

Subway
Subway, jaringan makanan cepat saji hadir di Indonesia (Liputan6.com/Komarudin)

Bagi Sahabat Fimela yang belum pernah memesan langsung di gerai Subway, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan. Berikut cara mudah memesan menu Subway:

1.     Pilih roti dari berbagai varian roti yang ada (Wheat, Italian White, dan Honey Oat).

2.     Pilih ukuran sesuai selera, (6 Feet atau 1 Foot Long).

3.     Pilih menu favorit

4.     Mau dibuat wrap atau salad

5.     Pilih sayuran sesuai favorit kamu

6.     Jangan lupa tambahkan saus (Mayonnaise, Chipotle Southweast, Honey Mustard, Thousand Island, BBQ, Tomato, Chili, dan Sweet Onion).

Ke depannya, Subway Indonesia bakal membuka banyak gerai di Jakarta sebelum akhir 2021. Ekspansi ke luar pulau Jawa pun sudah dipertimbangkan PT MBA dengan target sejumlah 40 gerai tahun depan.

Selain dine in, Subway Indonesia juga menyediakan layanan untuk ojek online. Untuk grand opening hari ini, Subway di Citos dibuka mulai pukul 12.00 siang. Namun hari-hari biasanya, Subway Citos dibuka mulai 7.00 pagi hingga 22.00 malam.

 

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela