Diary Fimela: Mad For Coffee Buktikan Kopi Nabati yang Sehat Tidak Harus Mahal

Vinsensia Dianawanti19 Okt 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 14:30 WIB
Diary Fimela: Mad For Coffee Buktikan Kopi Nabati yang Sehat Tidak Harus Mahal

Fimela.com, Jakarta Kecintaan masyarakat Indonesia akan kopi menjadikannya sebagai hal wajib yang dikonsumsi setiap hari. Terlepas dari manfaat kesehatan yang dimilikinya, kopi seakan menjadi pelengkap untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Kopi yang dipadukan susu kini menjadi favorit karena bisa menyasar kepada semua kalangan. Namun hal ini tidak berlaku bagi mereka yang memiliki intoleransi laktosa atau sedang menjalani diet tertentu.

Berdasarkan data yang ada, 70% warga penduduk Asia mengalami kesulitan untuk mencerna laktosa. Mengakomodir kebutuhan kopi susu bagi semua kalangan, Mad For Coffee menghadirkan susu alternatif yang aman bagi lambung dan mendukung program diet.

Mad For Coffee menggunakan biji kopi arabika sebagai based dan susu nabati sebagai perpaduan yang lebih sehat namun tetap menghasilkan cita rasa yang sama dengan kopi susu pada umumnya. Terletak di dalam Mad Grass Collaborative Space and Cloud Kitchen, kamu bisa menikmati kopi favorit dengan harga Rp28ribu hingga Rp45ribu.

 

Ubah stereotip

Diary Fimela: Mad For Coffee Buktikan Kopi Nabati yang Sehat Tidak Harus Mahal
Menghadirkan kopi nabati yang enak, Mad For Coffee buktikan ngopi sehat tidak harus mahal (Mad for Coffee)

Mad For Coffee ingin mengubah stereotip yang ada bahwa makanan atau minuman berbasis nabati rasanya tidak enak dan relatif mahal. Menyediakan beberapa merek susu nabati terkenal seperti Oatly, Mad For Coffee menggunakan campuran biji kopi dari tiga asal daerah berbeda; Toraja, Aceh, dan Jawa Barat.

Hasilnya menjadikan kombinasi sempurna antara rasa ringan, manis, dan nutty yang dapat Anda cicipi melalui signature Oatly Latte. Bagi yang menyukai minuman yang lebih manis dan creamy, Mad For Coffee memiliki susu campuran khas Madly, campuran susu kedelai non-GMO premium, dan Oatly Barista Edition.

"Butuh waktu sekitar 6 bulan untuk kami melakukan research terhadap produk latte kami. Kami telah mencoba beberapa biji kopi dari merek dan daerah yang berbeda juga mencoba hampir semua semua jenis susu nabati yang tersedia di pasaran untuk menemukan perpaduan yang sempurna antara kopi dan susu nabatinya," kata Chandra Revo, salah satu pendiri dan CEO dari Mad For Coffee.

Mad For Coffee sendiri berharap bahwa pilihan kopi nabati ini bisa lebih dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan harga yang terjangkau, Mad For Coffee menghadirkan pilihan kopi yang cocok bagi masyarakat yang ingin mencoba beralih pada kopi dengan susu nabati. Bukan hanya sekadar rasanya yang enak, menggunakan susu nabati juga cenderung lebih sehat dan lebih ramah lingkungan.

 

Pengalaman ngopi yang berbeda

Diary Fimela: Mad For Coffee Buktikan Kopi Nabati yang Sehat Tidak Harus Mahal
Menghadirkan kopi nabati yang enak, Mad For Coffee buktikan ngopi sehat tidak harus mahal (Mad for Coffee)

Sejak awal dibentuknya kedai kopi ini, Mad For Coffee sengaja memikirkan konsep coffee shop yang menawarkan pengalaman yang berbeda. Selain memberikan pengalaman yang baru dalam mencicipi latte dengan susu nabati, Mad For Coffee juga memikirkan konsep ramah lingkungan di kedainya.

Mad For Coffee tidak menggunakan gelas plastik seperti kedai kopi kebanyakan. Melainkan menggunakan stainless cup yang bisa digunakan kembali untuk dinikmati di tempat. Lebih dari sekadar tujuan ramah lingkungan, penggunaan stainless cup sendiri akan membuat produk es kopi susu menjadi tahan dingin lebih lama serta memiliki nilai estetik yang lebih tinggi.

Sementara, jika kamu ingin menikmatinya di rumah, kamu bisa mencoba memiliki kemasan satu atau setengah liter. Terbaru, Mad For Coffee menghadirkan kemasan kaleng dengan ukuran 250gram. Kemasan kaleng ini tersedia dalam beberapa varian, yakni Americano, Soy Aren Latte, Oatly Aren Latte, dan masih banyak lagi.

Simak video berikut ini

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela