Kue Ulang Tahun Mi Goreng Indonesia Laris Manis Hingga Menjadi Tren di Singapura

Anisha Saktian Putri22 Okt 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 22 Okt 2021, 13:30 WIB
kue ulang tahun yang sedang tren di Singapura, mirip mi goreng Indonesia/dok. Instagram  Nyonya Pantry Sg

Fimela.com, Jakarta Mi goreng menjadi makanan favorit bagi banyak orang, bahkan bukan hanya di Indonesia melainkan luar negeri.  Mkana praktis ini telah dimodifikasi menjadi berbagai makan lezat seperti donut, sushi, hingga kue ulang tahun.

Bahkan, di Singapura kue ulang tahun Mi goreng laris manis dan tengah menjadi tren. Kue tersebut dibuat oleh toko roti Nyonya Pantry Sg yang dikenal dengan sebutan “Kue Mie Goreng Indonesia Style".

Melansir mothership, kue tersebut dibentuk seperti kue ulang tahun pada umumnya, namun diisi dengan mi goreng ala Indonesia. Lengkap dengan topping tomat, udang, sayuran, otak-otak sampai telur dadar yang dihias jadi bunga. 

Serta dilengkap dengan ucapan ulang tahunnya juga dibuat kreatif menggunakan wortel sampai telur rebus.

Menurut Dian, pembuat roti di balik Nyonya Pantry, mi gorengnya bukan Indomie, melainkan mi telur buatan tangan yang cukup mirip. 

Terdapat dua ukuran yang bisa dipilih. Ukuran kecil untuk tiga orang dibanderol 36 dolar Singapura atau sekitar Rp375 ribu. Untuk ukuran besar dengan porsi enam orang seharga 53 dolar Singapura atau sekitar Rp556 ribu.

Kue mi goreng ini juga dilengkapi dengan acar, bawang merah goreng, dan lilin yang dikemas secara terpisah. Pelanggan juga bisa menambahkan 3--6 udang dengan harga mulai dari 6 dolar Singapura atau sekitar Rp65 ribu.

Bisa memberitahu tingkat kepedasan dan alergi

kue ulang tahun yang sedang tren di Singapura, mirip mi goreng Indonesia/dok. Instagram  Nyonya Pantry Sg
kue ulang tahun yang sedang tren di Singapura, mirip mi goreng Indonesia/dok. Instagram Nyonya Pantry Sg

Pelanggan diingatkan untuk memberi tahu Dian tentang alergi apa pun, terutama makanan laut. Dan bisa memilih tingkat kepedasan atau non-pedas. Juga yang ingin menambah rempah-rempahnya.

“Bagi yang ingin ekstra pedas akan mendapatkan tambahan sambal sebagai tambahan rasa,” kata Dian.

Untuk menjaga kelembutan mi dan penampilan kue selama pengiriman, "kue" ini tidak dibuat dalam cetakan, tetapi ditahan dengan strip plastik sebagai gantinya.

Sayangnya, Dian mengatakan kue ini tidak dapat melakukan ritual pemotongan seperti kue ulang tahun lainnya, sebab harus menyendok mi sendiri-sendiri.

Pengunjung juga disarankan untuk segera mengonsumsi kue mi ini karena akan sedikit hangat saat dikirim. Kalian hanya dapat menghangatkan makanan setelah memindahkannya ke dalam mangkuk atau wajan terpisah, jadi pastikan mendapatkan semua foto dan video terlebih dahulu.

Dian juga mengatakan kepada Mothership bahwa kue tersebut awalnya dibuat untuk ulang tahun suaminya pada bulan April tahun ini.

Dia kemudian membuat kue mi karena mi adalah hidangan utama disetiap ulang tahun tahunan karena  melambangkan umur panjang, sang suami juga tidak menyukai kue konvensional. 

Untuk memesannya, Dian mengatakan bisa dibuka untuk pre-order sekali atau dua kali sebulan, yang akan diumumkan di Instagram.

Namun, karena toko roti ini sedang sibuk, kue mi sudah penuh dipesan untuk bulan Oktober.

Kue mi Indonesia

Kue Ulang Tahun dari Mi Goreng Ini Nge-Hits Abis, Minat?
Kue ultah mi goreng/dok:@tot.aw

Di indonesia sendiri kue mi ini sudah ada sejak lama, tepat ditahun 2017 lalu. Kue ini juga pernah menjadi tren yang bisa diberikan kepada keluarga, pasangan, dan teman.

Kue ini cocok sekali bagi mereka yang tidak begitu menyukai manis, seab kue ini terasa gurih dengan berbagai toping seperti kornet, telur, keju, dan sayuran. 

Kue mi juga tidak mengurangi euforia perayaan ulang tahunm sebab biasanya penjual kue mi ini juga akan melengkapinya dengan lilin dan tulisan selamat ulang tahun.

 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela