Sukses

Food

Mimpi yang Diwujudkan Bareng Pasangan, Ini Cerita Friska Rintis Loafiu Pastry and Bakery

Fimela.com, Jakarta Kebayang ya serunya punya usaha bareng pasangan, tapi jangan salah tantangannya pun beragam. Hal ini sudah dibuktikan oleh Alfriska Goeldiis Oktavi dan Alhiqna Bilfauz, yang merupakan pasangan di balik suksesnya Loafiu Pastry and Bakery.

Kini menjadi salah satu seller di Semarang yang bergabung dengan ManisdanSedap.com, Friska dapat dukungan penuh dari keluarga untuk mengejar passion-nya memiliki toko roti. Ini cerita serunya membesarkan usaha kuliner rumahan yang fokus pada menu roti, puding, dan kue.

Cita-Cita Punya Toko Roti

Sejak awal ingin punya toko roti dan kue, Friska menimba ilmu dan pengalaman dari berbagai tempat. Mulai dari belajar memasak di D1 perhotelan kapal pesiar, magang di salah satu hotel bintang 5 di Semarang, hingga melamar bekerja di bistro sambil melanjutkan kuliah S1. “Setelah lulus, saya memberanikan diri membuka usaha kecil-kecilan dengan nama Allgood Pastry Bakery and savoury di rumah sambil bekerja di bistro tersebut”, kenangnya.

Sempat berpindah kerja, Friska akhirnya fokus memulai kembali usaha kuliner di masa pandemi. Kewalahan menerima pesanan yang mulai ramai, ia memutuskan untuk membangun usaha bersama suami dengan nama baru, Loafiu Pastry and Bakery. Namanya yang unik terinspirasi dari kata loaf yang diplesetkan menjadi Loafiu. “Kalau dibaca cepat terdengar seperti love you,” jelasnya singkat.

Suka Duka Kerja Bareng Pasangan

“Membangun usaha sendirian itu susah, tapi lebih ringan jika ada yang membantu dan saling menghargai satu sama lain,” jawab Friska saat ditanya suka duka bekerja bersama pasangan. Bukannya tanpa tantangan, kesulitan justru datang dari ego masing-masing.

Untungnya, tantangan ini bisa diselesaikan dengan pembagian kerja sesuai ilmu di bidang F&B yang dimiliki. “Banyak hal yang saling kami lengkapi baik dalam lapangan maupun secara teori. Saya lebih ke arah ide-ide eksekusi lapangan, cek kualitas, sedangkan dia lebih ke arah teori, menghitung, dan langkah kedepannya,” jelasnya.

Ingin Jadi Bakery Besar di Semarang

Menawarkan beragam menu PO, seperti birthday cake, puding, kue kering, hingga roti, Loafiu Pastry and Bakery juga melayani pemesanan untuk hampers pernikahan, hantaran, syukuran, hingga snack box. Mengaku terus belajar dari pengalaman, Friskan memiliki harapan besar buat usaha kuliner rumahannya. “Pelan tapi pasti, semoga Loafiu Pastry and Bakery akan menjadi salah satu toko roti terbesar di Semarang,” harapnya,

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com hadir untuk menghubungkan penikmat dan penjual kuliner. Selain lebih mudah untuk menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara, platform ini juga membantu para pemilik UMKM.

Berperan sebagai ‘etalase’ yang menampilkan jualan mereka, juga dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Bantu mempromosikan usaha kuliner rumahan, yuk gabung sekarang juga dengan ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading