Sukses

Food

Uniknya Rendang Daun Singkong Andalan Rendang Uni Mer, Pakai Resep Nenek Asli Minangkabau!

Fimela.com, Jakarta Bingung mau menu makan siang apa? Nasi padang bakal jadi pilihan favorit buat mengatasi rasa lapar, apalagi dengan lauk rendang yang selalu sukses menggugah selera. Kini tak perlu repot kalau ingin menikmati kuliner yang pernah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia ini.

Ada Rendang Uni Mer yang menyediakan beragam varian rendang daun singkong, yang bisa dipesan lewat ManisdanSedap.com, platform yang memudahkan para penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara. Sambil menunggu pesanan rendangmu datang, Mersy Saskia sebagai owner akan berbagi sedikit cerita saat merintis usaha kuliner rumahan yang berlokasi di Bogor Barat.

Usaha Kuliner Belasan Tahun

Berawal dari sang Ibu yang sering menerima pesanan rendang dari kenalan, perempuan yang akrab dipanggil Uni Mer ini mulai menawarkannya secara komersil sekitar tahun 2011. “Melihat minat dan tanggapan dari orang-orang yang sudah mencicipi rendang buatan Ibu, menjadi inspirasi untuk mengelola pembuatan rendang ini secara lebih profesional,” jelasnya. Bahkan, selama 2 tahun belakangan ini Uni Mer rela resign untuk fokus mengelola usaha kuliner rumahan yang memakai namanya sebagai label.

Istimewanya Rendang Uni Mer

Sejak awal menggunakan resep asli dari Ibu dan nenek yang asli Minangkabu, Rendang Uni Mer menawarkan 5 varian sedap. Mulai dari Rendang Daging, Rendang Paru, Rendang Ayam Kampung, Rendang Jengkol, dan Rendang Daun Singkong. Rendang daging jadi salah satu andalan berkat dagingnya yang empuk dan juicy, karena hanya menggunakan bahan utama yang berkualitas dan fresh.

“Rendang daun singkong Uni Mer ini juga istimewa dan unik karena menggunakan resep asli dari nenek, dan rendang ini tidak ditemukan di rumah makan padang sekalipun,” jelas Uni Mer. Selain itu, Ia juga menyediakan menu lain berupa beberapa varian Sambel Ijo khas Minang. Bukan hanya pecinta kuliner di Bogor saja yang bisa menikmati sedapnya Rendang Uni Mer. Dikemas 2 lapis dan dibekukan untuk menjaga kualitas produk yang dibuat tanpa pengawet, Uni Mer pernah mengirimkan beragam varian rendang ke Aceh, Surabaya, dan Makassar.

Rendang Uni Mer bahkan sering dibawa keluar negeri sebagai oleh-oleh pengobat rindu kuliner Indonesia. Bagi yang ingin mengirimkan hampers rendang dengan kemasan hampers, telah disediakan box cantik beserta kartu ucapannya.

Ikut Melestarikan Warisan Kuliner Asli Indonesia

Merintis usaha kuliner selama belasan tahun memang bukan hal yang mudah, apalagi saat memasarkan produknya untuk mendapatkan konsumen baru. Bergabung dengan ManisdanSedap.com menjadi salah satu cara jitu yang dilakukan, karena platform ini membantu para pemilik UMKM sebagai ‘etalase’ yang menampilkan jualan mereka.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com berharap bisa mendukung harapan Rendang Uni Mer agar dapat lebih dikenal. “Dapat menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat luas yang menginginkan rendang berkualitas dengan citarasa Minang asli, sambil ikut serta memelihara warisan kuliner asli Indonesia,” harap Uni Mer.

Yuk, wujudkan harapan dan rencana usaha kuliner rumahanmu dengan join ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading