Waktu Terbaik untuk Makan sebelum Melakukan Perjalanan Udara

Annissa Wulan25 Jan 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2022, 15:00 WIB
Waktu Terbaik untuk Makan sebelum Melakukan Perjalanan Udara

Fimela.com, Jakarta Tentu saja, bicara tentang traveling, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah melakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 selama perjalanan. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dari orang lain, jika memungkinkan.

Tapi, melakukan perjalanan udara juga terkadang membuat perut sulit diajak bekerjasama, jadi akan sangat membantu jika kamu memperhatikan asupan makan dan minum di saat kamu akan pergi. Kelembapan rendah dan udara kering di kabin pesawat cenderung memiliki efek dehidrasi pada penumpang dan tekanan atmosfer tidak benar-benar membantu pencernaan.

Ada cara untuk membantu menjaga semua tetap terkendali. Salah satunya adalah mengatur waktu makan sebelum melakukan perjalanan udara dan memilih makanan yang tepat, seperti dilansir dari huffpost.com.

 

 

Kapan makan?

Waktu Terbaik untuk Makan sebelum Melakukan Perjalanan Udara
Simak di sini waktu terbaik untuk makan sebelum melakukan perjalanan udara, penasaran?

Paling bijaksana adalah makan di rumah, sebelum kamu melakukan perjalanan udara. Dengan begitu, kamu bisa menghindari makanan dan minuman di bandara yang seringkali buruk untuk pencernaan dan meningkatkan dehidrasi.

Jika kamu tidak bisa makan di rumah, cobalah makan sebelum jadwal penerbangan sekitar 1 jam sebelum keberangkatan. Ini bisa memberi waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan dan menggunakan kamar kecil dengan tepat, sebelum naik pesawat.

Sementara itu, perhatikan juga ritme alami tubuh dan berpegang teguh pada rutinitas tersebut, jika memungkinkan.

Apa yang harus dimakan?

Waktu Terbaik untuk Makan sebelum Melakukan Perjalanan Udara
Simak di sini waktu terbaik untuk makan sebelum melakukan perjalanan udara, penasaran?

Dalam hal makanan di hari kamu harus terbang, persiapan sangat penting, terutama jika kamu memiliki batasan diet atau kepekaan. Orang-orang harus mempertimbangkan kebiasaan makan dan ngemil pribadi mereka sebelum terbang.

Jika kamu tahu kamu suka makan di pesawat, bawalah camilan yang disukai. Tapi, jika kamu menghindari melepaskan masker di pesawat, makanlah terlebih dahulu makanan seimbang dan kaya nutrisi yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak agar kamu kenyang.

Durasi penerbangan, makanan yang ditawarkan selama penerbangan, mabuk perjalanan, dan pertimbangan diet pribadi harus menjadi bagian dari perencanaan. Untuk masalah dehidrasi, cobalah untuk menghindari natrium dan minuman yang memiliki efek diuretik, seperti kopi dan alkohol.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
1

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela