Menu Siap Santap atau Frozen Andalan Javainblue Kitchen, Sedapnya Wajib Dijadikan Langganan

Maretha Andriana02 Des 2021, 19:06 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 19:10 WIB
Menu Siap Santap atau Frozen Andalan Javainblue Kitchen, Sedapnya Wajib Dijadikan Langganan

Fimela.com, Jakarta Rindu masakan rumahan tapi tak punya banyak waktu untuk meraciknya di dapur? Untungnya, kini ada beragam solusi mudah dan praktis untuk menyajikan hidangan lezat bagi keluarga.

Salah satunya Javainblue Kitchen, yang berlokasi di Jalan Danau Sentani Dalam I H1 E27, Malang. Dirintis Busni Kunsriyah sejak Maret 2017, usaha kuliner rumahan ini menawarkan beragam menu sedap, baik dalam bentuk siap santap atau frozen. Bisa juga dipesan lewat ManisdanSedap.com, platform yang bertujuan memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari berbagai daerah di Indonesia. Siap order?

Berawal dari Nasi Bungkus

Sering mendapat pujian atas hasil masakan yang dibawa di acara kerabat, meningkatkan rasa percaya diri Busni Kunsriyah untuk memulai usaha kuliner. Memanfaatkan waktu yang ada dan support dari keluarga, ia pun mencoba mengolah sajian khas Nusantara berbekal resep warisan.

“Mencoba menjual dalam bentuk nasi bungkus dan dititipkan di beberapa tempat. Alhamdulillah, ada yang order bentuk foam, kotakan, tumpengan, dan prasmanan,” kenangnya. Busni pun secara bertahap membuka pemesanan makanan yang disesuaikan dengan bujet pembelinya.

Beragam Menu Sedap Khas Nusantara

Menu Siap Santap atau Frozen Andalan Javainblue Kitchen, Sedapnya Wajib Dijadikan Langganan a
(c) Instagram/jib_kitchen_ndog_baris

Ada beragam menu yang jadi favorit di Javainblue Kitchen. Mulai dari nasi kuning yang kaya rempah, nasi padang, lontong sayur opor ayam, nasi bakar, hingga masakan khas Bali seperti ayam betutu dan plecing kangkung.

Bukan hanya yang siap santap, Busni pun menawarkan menu frozen seperti Rolade Ayam Jamur Kuping, Tahu Bakso, dan Risol Smoked Beef Cheese. “Bisa dikirim ke luar kota pakai expedisi yang satu hari sampai, dengan ketentuan yang berlaku, seperti minimum order dan biaya packing,” jelasnya.

Beralih ke Pasar Online

Merupakan anak perusahaan NDOG BARIS yang juga bergerak di bidang kuliner, Busni sempat kesulitan untuk bertahan, terutama di masa pandemi. “Selain melayani secara offline, kita juga beralih ke pasar online,” jawabnya saat ditanya solusi untuk mengatasi tantangan membesarkan Javainblue Kitchen. Ia pun berharap bisnis kulinernya bisa makin berkembang, termasuk membuka restoran atau café dan memiliki cabang di beberapa kota besar.

Selain bisa memesannya langsung ke akun media sosialnya https://www.instagram.com/jib_kitchen_ndog_baris/, beragam menunya juga bisa ditemukan di ManisdanSedap.com. Bukan hanya ditujukan untuk memanjakan selera makan pecinta kuliner, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini juga membantu para pemilik UMKM.

Sebagai ‘etalase’ yang memajang jualan mereka, ManisdanSedap.com juga menambahkan fitur yang menghubungkan pembeli dengan seller. Bisa berinteraksi dan bertransaksi terpisah dari platform, yuk daftarkan usaha kuliner rumahanmu untuk dapatkan beragam keuntungan.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela