Pengalaman Makan Steak Terbaru dari Chef Argentina

Anisha Saktian Putri07 Des 2021, 15:03 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 16:05 WIB
Pengalaman Makan Steak Terbaru dari Chef Argentina

Fimela.com, Jakarta VIEW Restaurant & Bar di Fairmont Jakarta dibuka kembali dengan konsep dan nama baru, VIEW Steak Bar.

Dengan konsep yang baru, VIEW menawarkan pilihan steak premium untuk berbagi, serta berbagai pilihan wine, draught beer dan cocktails yang bisa dinikmati tamu dalam suasana kasual nan elegan dan nuansa bar yang trendi dengan pilihan menu yang unik sambil menikmati pemandangan kota Jakarta di malam hari dari jendela-jendela besarnya.

Chef Hugo Bertolini bergabung di Fairmont Jakarta untuk memimpim tim kuliner VIEW. Memiliki pengalaman 15 tahun lebih di industry kuliner, chef kelahiran Argentina ini telah membangun dan membagi kecintaannya akan dunia masak-memasak di berbagai properti bintang lima di negara-negara di Amerika Latin, Hong Kong dan Asia Tenggara.

Chef Hugo telah mempersiapkan pilihan menu yang dapat dinikmati pengunjung sesuai gaya mereka – untuk dinikmati secara individual atau berbagi.

 “Di VIEW Steak Bar, bersantap tidak lagi berarti menikmati hidangan secara konvensional mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama dan penutup. Kami ingin para tamu kami menikmati waktu mereka di sini, dan dapat mencoba berbagai varian menu kami serta berbagi dengan teman-teman mereka,” jelas Chef Hugo.

Chef Hugo Bertolini
Chef Hugo Bertolini

Pilihan menu

Pengalaman Makan Steak Terbaru dari Chef Argentina
Pengalaman Makan Steak Terbaru dari Chef Argentina

Dalam pilihan menu From The Grill, Chef Hugo menghadirkan pilihan daging premium yang dipanggang dengan sempurna. 28-day Dry-aged Natural Grain Fed Beef, menawarkan karakter daging yang unik, berupa kombinasi rasa daging yang asin dan manis – atau sering disebut dengan istilah ‘gamey’ – sebagai hasil dari teknik dry ageing di dalam kondisi dimana temperatur dan tingkat kelembaban diatur sedemikian rupa.

Menu ini tersedia dalam bentuk Beef Tomahawk sebanyak 1 kilogram. Sementara itu, Australian Black Angus Grain Fed Beef memiliki reputasi sebagai kualitas daging superior yang memiliki tekstur rasa yang sangat lezat. Adu juga pilihan 180-gram fat herbs cured-Tenderloin, 250-gram Striploin, dan 300-gram Rib Eye cuts.

Para tamu dapat menikmati steak mereka secara klasik, atau dengan gaya steak bar dimana steak disajikan sudah dalam bentuk irisan-irisan daging yang sudah dimasak untuk dinikmati secara berbagi dengan rekan-rekan semeja ditemani dengan wine atau draught beer. Bisa juga memilih jenis saus untuk steak yang terdiri dari pilihan Beef Jus, Chimichurri Cuyano, Green Peppercorn, atau Black Truffle Jus. 

Beragam pilihan menu add-ons sebagia pelengkap steak, seperti Triple Cooked Fat Chips dengan keju pecorino parut dan garam truffle, Mashed Potatoes yang wajib dicoba disajikan dengan beef jus, chives dan garlic crumbs, Escalivada Peppers dengan ikan bilis, capers dan parsley, Sautéed Greens dengan Thai Curry Butter, dan Roasted Zucchini dengan green pea puree dan cashew nuts.

Piliham menu From The Grill juga menawarkan varian Bark View Brisket Burger dengna blue cheese mayo, 250-gram Lombok Fish Chop, Coconut Charcoaled Lobster Tail dan Iron Seared Foie Gras.Chef Hugo juga membawa sentuhan citarasa Argentina dengan citarasa Asia ke dalam kreasinya.

Rangkaian menu pilihannya ditawarkan dalam kategori Our Point Of View, mulai dari Wagyu Beef Cheek Milanese (daging pipi sapi yang dimasak selama 12 jam, disajikan dengan homemade soft mustard, soya beans, dan bitter salad), Fish of the Day from Lombok Short Catch disajikan dengan spicy shinshu miso glaze, fennel salad, charcoal roasted pumpkin, dan lemon, Truffle Raviolone dengan saus tomat, krim truffle, dan basil crisps, Roasted Chicken Roulade dengan sesame prawns, poultry glaze, toasted seeds, dan sajian sayuran Roast-Chujang Cauliflower dengan almond cream, endives dan gochujang.

Rangkaian menu serba bakar atau pangga ditawarkan di pilihan menu Fire Touched, yang cocok untuk dinikmati mereka yang ingin mencicipi berbagai macam varian makanan sekaligus bersama rekan-rekan semeja. Grilled Scallop dengan apel hijau, chilli bird eye dan saus jalapeno, Slow Charred Octopus dengan sambal hijau, hearts of palm, minyak cabai, dan hazelnut, Fire Roasted Pork Belly yang dimasak selama 24 jam dalam bumbu Miri-Miri dan dioles dengan saus unagi dan farofa, Confit Sweet Breads dengan beans puree, cashew nuts panggan, spring onion dan minyak lemon, serta opsi vegetarian seperti Yuzu Cured Heirloom Beets dengan tofu fondue, green beans, cauliflower crudité, dan olive oil.

Bagi mereka yang ingin duduk di bar dapat menikmati pilihan menu Bar Bites yang menghadirkan menu-menu ringan yang pas dinikmati dengan beer atau cocktail. Red Snapper Crudo dengan ponzu aguachile, pork chicaron, minyk lemon dan coriander cress, Blue Crab Tartare On Cracker dengan biscuit rumput laut dan saus togarashi, Wagyu Rump Bites dengan truffle vinaigrette dan garlic chips, Cured Meat Platter yang terdiri dari spicy chorizo, salami salsiccia, pancetta, coppa, tomato salsa dan croutons, serta Roasted Baby Corn Pops dengan molcajete sauce, goat cheese dan chives.

Untuk mengakhiri  hidangan dengan sesuatu yang manis, VIEW menawarkan pilihan hidangan penutup atau desserts seperti Jackfruit Tarte Tatin dengan vanilla custard dan whiskey caramel, Golden Pavlova dengan mango compote, pandang dan lavender, Dulce de Leche Cremeux, Chocolate Orange S’mores Pie, dan Local-produced Cheese Platter.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela