Sukses

Food

Kolaborasi Menarik Brand Kopi dan Game e-Sports Penuhi Kebutuhan Gamer Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kaitan antara kopi dan esports sebenarnya sudah menjadi budaya dan keharusan, guna meningkatkan kinerja dan mempertahankan peringkat para gamer. Tidak heran jika mengingat manfaat dari kopi itu sendiri.

Kopi telah ada sejak lama dan manfaatnya secara konsistennya telah diakui bisa membuat penikmatnya merasa segar, energik, dan fokus. Kopi kaya akan kandungan kafein, kandungan yang membantu mengatasi kelelahan, menjaga fokus, dan meningkatkan refleks.

Jika dikaitkan dengan para gamer, kopi jelas dibutuhkan agar mereka tetap fokus bahkan dalam berjam-jam harus bermain game dan membuat fokus tetap tajam. Kopi dengan rasa yang enak juga menjadi pertimbangan untuk bisa dinikmati setiap waktu oleh para gamer.

Selain itu, kopi tanpa banyak bahan kimia juga bisa menjadi pilihan terbaik. Kopi akan menjadi pilihan yang lebih sehat untuk dikonsumsi jika tidak mengandung bahan pengawet, rasa buatan, dan pewarna.

Merayakan Piala Presiden E-Sports 2021 yang memasuki babak grand final pada tanggal 17 hingga 19 Desember 2021 kemarin, JumpStart Coffee merilis produk terbaru mereka yang diberi tajuk "Coffee for Gamers." Kopi ini merupakan hasil kolaborasi antara JumpStart dengan Piala Presiden E-Sports 2021, yang dihadirkan dalam 5 varian spesial blend biji kopi utuh dan kopi drip bag.

Kelima varian ini ada Double Kill Dose, Furry, Nerf Bold, Xtra Buff, dan Eclipse. Ini merupakan produk coffee beans dan coffee drip pertama di Indonesia yang didedikasikan untuk para gamers.

 

JumpStart juga memberikan beberapa tips untuk para gamer yang senang menikmati kopi

1. Hindari kafein larut malam. Minum kopi disarankan sebaiknya tidak lebih dari jam waktu makan malam. Ingat bahwa kopi memiliki waktu aktif 5 sampai 6 jam dari saat dikonsumsi.

2. Nikmati kopi untuk saat yang paling penting, yaitu sebelum kompetisi atau sebelum pertandingan penting.

3. Biasakan minum kopi tidak lebih dari 2 kali sehari. Ini adalah strategi yang paling tepat untuk merasakan efek kafein dan menghindari ketergantungan.

4. Untuk kompetisi atau performa puncak, konsumsi 3 sampai 6mg/kg kafein, 30 sampai 90 menit sebelumnya.

5. Kafein memiliki efek yang lebih besar jika dikonsumsi dalam bentuk anhidrat atau bubuk, dibandingkan dengan kopi langsung jadi atau kemasan.

6. Ketahui apa yang kamu minum. Daripada minuman energi, sebaiknya minum kopi hitam, yang hadir dengan banyak manfaat kesehatan dan mudah dilacak dalam hal dosis kafeinnya.

7. Ketahui tingkat toleransimu sendiri dalam hal mengonsumsi kopi.

Penasaran? Kamu juga bisa ikut memesan dan merasakan kopi ini dan semua produk JumpStart Coffee secara online lewat situs resmi mereka di www.jumpstart.id atau blibli.com.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading