Sukses

Food

Warisi Semangat Bisnis Orang Tua, cici.bakmie Hadirkan Resep Asli Bangka yang Lezatnya Beda

Fimela.com, Jakarta Banyak cerita inspiratif tentang membangun bisnis sendiri yang bisa dipetik buat kamu yang juga ingin terjun dalam bidang yang sama. Seperti Trimulyani Sanjaya, pemilik usaha kuliner cici.bakmie yang berlokasi di Bandung. Ia membagikan cerita perjalanannya berdiri sejak tahun 2016 hingga kini tetap bertahan sampai sekarang di tengah persaingan bisnis kuliner yang cukup ketat.

Merintis Kembali Bisnis yang Pernah Dibangun Orang Tua

Banyak hal yang bisa menjadi inspirasi dalam mengembangkan sebuah bisnis. Bagi Trimulyani, inspirasi terbesarnya adalah untuk meneruskan kembali bisnis kuliner yang pernah dibangun kedua orang tuanya di tahun 1985 silam.

Sayangnya, usaha tersebut sempat berhenti berjalan. Di situlah Trimulyani mulai terinspirasi untuk merintis kembali apa yang pernah dibangun kedua orang tuanya, yaitu kuliner bakmi bangka dengan resep asli khas Bangka. Nama yang dipilih untuk usahanya sendiri cukup unik yaitu cici.bakmie. Trimulyani mengaku bahwa nama itu berasal dari idenya sendiri karena simpel dan mudah diingat banyak orang.

Banyaknya Kompetitor Menjadi Tantangan Tersendiri

Usaha kuliner cici.bakmie yang dibangun sejak tahun 2016 tentu nggak berjalan dengan mulus-mulus saja. Dalam perjalanannya, Trimulyani pun menghadapi berbagai tantangan yang pastinya juga dihadapi oleh pemilik bisnis lain.

"Tantangannya banyak pesaing penjual bakmie. Namun, kelebihan saya karena menghadirkan resep asli Bangka," ungkap Trimulyani saat diwawancarai tim Fimela.

Ia pun menjelaskan bahwa bakmie bangka memiliki karakteristik yang unik sehingga membedakan dengan bakmie lainnya. "Bakmie bangka itu punya tekstur mi yang beda. Kalau bakmie bangka mienya kering dan keriting. Kalau mi lainnya kebanyakan lurus. Isiannya juga khas, ada daging cincang, casiu, tauge juga,” ungkapnya.

Saat ini cici.bakmie menawarkan berbagai varian menu dengan resep khas Bangka. Mulai dari bakmi Bangka spesial (asin & manis), bakso kuah, pangsit kuah, otak-otak khas Bangka, hingga kue lapis. Semuanya dibuat dengan sistem pre order sehingga selalu fresh ketika sampai di rumah pembeli.

Bergabung di ManisdanSedap.com untuk Kembangkan Usahanya

Di tahun 2021, cici.bakmie bergabung dengan ManisdanSedap.com untuk mengembangkan usahanya. Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

ManisdanSedap.com membantu para pecinta kuliner dalam melakukan pre order menu favorit mereka dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Selain itu, platform ini juga mendukung usaha kuliner lokal karena berperan sebagai ‘etalase’ online produk yang mereka jual. Dilengkapi juga dengan fitur Tanya Penjual yang bisa langsung menghubungkan kamu dengan nomor WhatsApp sang seller. Jadi, transaksi dilakukan di luar platform yang praktis, tinggal tunggu saja pesanan tiba di rumah.

Kamu juga bisa tunjukkan bentuk dukungan terhadap usaha kuliner lokal, lho. Caranya gampang, cukup lakukan pre order makanan favorit yang ada di ManisdanSedap.com. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, tunjukkan dukunganmu sekarang!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading