Sukses

Food

8 Soto khas Berbagai Daerah di Indonesia yang Gurihnya Mantap

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Soto adalah salah satu menu makanan berkuah khas Indonesia yang ternyata punya banyak sekali varian. Sepertinya setiap daerah punya soto versi mereka sendiri, dan jika ingin mencoba berbagai resep soto, ini delapan rangkumannya dari Fimela.

1. Soto Tangkar khas Betawi

Soto tangkar dari Betawi ini gurih pedas dengan daging sapi yang empuk. Ciri khasnya adalah disajikan dengan emping goreng. Cek di sini resepnya.

2. Soto Bangkong khas Semarang

Soto bangkong terbuat dari ayam kampung sehingga kuah kaldunya sedap tapi tidak berlemak. Bawang putih gorengnya membuat soto ini unik dan makin menggugah selera. Lihat di sini resepnya.

3. Rujak Soto khas Banyuwangi

Rujak soto secara umum merupakan kombinasi rujak dan kuah soto. Makanan khas Banyuwangi ini awalnya dianggap aneh tapi rasanya justru bikin nagih. Cek di sini resepnya.

4. Soto Sabrang khas Madura

Jika ke Madura, mungkin kamu tak akan menemukan soto kuning pada umumnya. Soto sabrang di Madura uniknya terbuat dari singkong dan jerohan sapi dengan bumbu sederhana. Lihat di sini resepnya.

5. Soto Ambengan khas Surabaya

Soto Ambengan adalah soto ayam khas dengan rasanya yang asin gurih dengan bubuk koya yang makin menambah kental kuah sotonya. Cek di sini resepnya.

6. Soto Bongko khas Sumedang

Soto bongko khas dengan kuah kuningnya yang kental bersantan dan menggugah selera. Disajikan dengan lontong dan tahu putih goreng, enaknya unik. Lihat di sini resepnya.

7. Soto Kudus

Soto kudus merupakan soto ayam kampung dengan kuah bening yang tampak segar dengan banyak isian. Jangan lupa tambahkan kucuran jeruk untuk menambah kesegaran. Cek di sini resepnya.

8. Soto Pacitan

Pacitan juga memiliki soto khas dengan taburan kacang tanah gorengnya. Kuahnya yang bening dengan taburan seledri juga membuatnya terasa segar. Lihat di sini resepnya.

Itu dia sekian soto khas berbagai daerah di Indonesia yang patut dicoba.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading