Sukses

Food

Uniknya Pempek Crispy CEK YA, Bisa Langsung Disantap Lengkap dengan Saus Cukonya

Fimela.com, Jakarta Kalau menyebutkan hidangan khas Palembang, kebanyakan mungkin akan mengingat pempek. Berbahan dasar ikan, biasanya pempek harus digoreng terlebih dahulu baru disajikan dengan kuah cuko yang bercitarasa asam dan pedas.

Kreasi baru cara makan pempek ditawarkan oleh R.A. Annisa yang memulai usaha kuliner di tahun 2015. Terdorong untuk menyajikan pempek tanpa MSG untuk anak-anaknya, ia pun belajar secara otodidak dan mengikuti kursus, hingga sukses membuat menu yang disukai keluarga. “Iseng coba jual secara online dan tester ke teman-teman, mereka bilang enak meskpun tanpa vetsin apalagi saus cukonya pas di lidah,” kenang Annisa.

Terinspirasi Nama Buyut

Berlokasi di Palembang, Annisa memilih nama sang buyut yang biasa dipanggil Cek Ya. “Cek sendiri artinya ayuk atau kakak yang merupakan panggilan orang Palembang, sedangkan Ya diambil dari nama buyut,” jelasnya. Karakter sang buyut yang baik, pekerja keras, dan tak mengenal lelah memberinya semangat untuk mengembangkan usaha kuliner dengan nama yang cukup simpel dan mudah diingat.

Tantangan datang dari banyaknya penjual kuliner sejenis, juga keterbatasan mesin produksi, SDM, hingga jangkauan pemasaran yang belum terlalu luas. Hal ini membuat Annisa kesulitan menjual pempek yang mudah basi, kecuali produk crispy yang dikemas dalam standing pouch.

Pempek Crispy jadi Best Seller

Buat penggemar pempek, mungkin merasakan repotnya menyiapkan hidangan lezat yang satu ini. Jika tak punya waktu untuk membuatnya sendiri, CEK YA punya varian unik Pempek Crispy, yang jadi menu best seller. “Pempeknya dikemas dengan menggunakan kemasan standing pouch seperti snack pada umumnya, bisa langsung dimakan tanpa harus menggoreng kembali dan sudah ada saus cukonya di dalam kemasan tersebut,” jelasnya.

Ingin Dikenal Lebih Luas

Meskipun menghadapi persaingan yang ketat, Annisa siap menghadap tantangan tersebut. “Saya yakin rezeki tidak akan pernah tertukar, jadi tidak perlu takut,” tegasnya. Hingga kini CEK YA bukan hanya laris berjualan secara online, tapi juga membuka offline store di POP toko Oleh-Oleh Palembang di Kantor Pos Merdeka, Jalan Merdeka nomor 3.

Masih punya rencana untuk membuka gerai yang nyaman bagi siapa pun yang ingin mencari oleh-oleh khas Palembang, ia pun ingin brand usaha kulinernya dikenal lebih luas, bahkan bisa masuk pasar retail secara nasional maupun internasional. ManisdanSedap.com hadir untuk membantu mewujudkan impian Annisa dan UMKM lainnya, dengan memajang jualannya.

Bukan hanya memudahkan pembeli untuk menemukan dan memesan menu pre-order di Indonesia, tapi ManisdanSedap.com juga memajang jualan UMKM kuliner. Dilengkapi dengan fitur yang menghubungkan langsung ke nomor WhatsApp seller, harapannya makin banyak pembeli dan seller yang berinteraksi. Yuk, gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

Lapar Nggak Lapar, PO Sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading