Sukses

Food

11 Resep Makanan khas Makassar yang Enak Jadi Lauk

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Tidak harus pergi ke Makassar jika ingin merasakan makanan khas ibu kota Sulawesi Selatan ini. Ada banyak makanan khas Makassar yang ternyata bisa dibuat sendiri di rumah. Ini sekian resep makanan khas Makassar yang enak sekali dijadikan lauk makan.

1. Kapurung

Kapurung adalah sajian bubur sagu dengan ikan atau ayam yang enak dengan kuah kaldu yang dicampur sayuran. Coba resepnya di sini.

2. Bandeng Bakar

Bandeng bakar mungkin tampak jadi menu sederhana tapi ternyata diolah dengan bumbu yang mantap di Makassar. Coba resepnya di sini.

3. Coto Makassar

Coto Makassar mungkin menu yang paling terkenal dari Makassar. Dengan daging dan jeroan sapi yang empuk serta bumbunya yang kaya rempah, pasti sulit ditolak. Coba resepnya di sini.

4. Ikan Masak Kuning

Makassar sangat kaya akan hasil lautan berupa ikan, dan ikan masak kuning menjadi sajian yang tak kalah menggugah selera. Kuah kuningnya yang segar cukup banyak penggemarnya. Coba resepnya di sini.

5. Palumara Ikan

Namanya saja sudah unik, apalagi rasanya. Palumara ikan membuat citarasa ikan lebih kaya, dengan rasanya yang asin asam gurih, coba resepnya di sini.

6. Sop Saudara

Sop saudara memiliki penampilan yang lebih mirip soto namun memiliki kuah kental yang lebih berempah. Coba resepnya di sini.

7. Pallu Basa

Pallu basa adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang diolah dengan berbagaim macam rempah kuat serta kelapa parut sangrai yang gurih. Coba resepnya di sini.

8. Mie Titi

Mie titi hampir mirip dengan tamie, mie goreng kering yang disiram dengan kuah sayuran dengan potongan ayam atau seafood. Coba resepnya di sini.

9. Nasu Palekko

Bisa dibuat dari ayam, bebek atau bahkan daging, bumbu palekko memang menjadi ciri khas Makassar yang tiada banding. Coba resepnya di sini.

10. Sop Ubi

Sop ubi juga terkenal sebagai menu khas Makassar yang lebih ringan dibanding makanan berkuah santan. Yang menjadi unik dari sop ini adalah bahan utamanya berupa singkong. Coba resepnya di sini.

11. Sup Konro

Sup konro terbuat dari iga sapi yang dimasak lama dengan beragam rempah beraroma kuat yang nikmat meski tanpa santan. Coba resepnya di sini.

Yuk coba semua resep makanan khas Makasar tadi Sahabat Fimela!

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading