Sukses

Food

Diary Fimela: Hadapi Tantangan dengan Inovasi, Tiga Sekawan Ini Buat Pizza Unik yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Tantangan dalam membangun bisnis tentunya merupakan hal yang paling sering ditemui oleh seorang perintis, namun menyikapi tantangan tersebutlah yang menjadi penentu arah kesuksesan sebuah usaha.

Fitria Nur Rizki, Fatima Amalia, dan Hanifah Rizkyana yang merupakan tiga sekawan ini mulanya membangun bisnis Dessert Box, namun karena beberapa hal, bisnis tersebut tak berlanjut, namun inovasi baru dengan menghadirkan AlwaysInJar, pizza unik di dalam toples. 

“Mulanya kami bertiga berjualan dessert box tapi dalam perjalanan membangun usaha dessert box tersebut banyak sekali kendalanya ternyata setelah kami bertiga evaluasi kami memutuskan untuk berpindah haluan menjual makanan yg asin sesuai dengan kesukaan kami sehingga pada saat produksi pun tidak terasa keberatan, untuk idenya sendiri kami terinspirasi dari dessert jar,” Ungkap Amalia, salah satu Owner AlwaysInJar. 

Tentang AlwaysInJar

AlwaysInJar sendiri merupakan merek yang menjual makanan unik, yang disajikan dalam toples kaca. Disajikan dengan praktis, dan tidak menggunakan plastik.

“Konsep ini diharapkan membantu gerakan ramah lingkungan selain itu juga sebagai inovasi baru untuk menyantap makanan dengan praktis namun tetap lezat,” kata Amalia.

Saat ini alwaysinjar memiliki dari 3 varian menu yaitu pizza, macaroni dan burrito, untuk varian pizza terdapat ayam,roti, jagung, saus pizza, dan saus keju. Dalam menu Macaroni terdapat makaroni, karbonara, dan cordon bleu. Sedangkan untuk menu Burrito terdiri dari roti, ayam, sayur, saus black pepper dan saus keju.

Selain itu alwaysinjar mempunyai cita rasa saus keju yg khas, juga semua bahan dibuat secara homemade.

Rencana AlwaysInJar kedepannya

Amalia menyampaikan rencana AlwaysInJar untuk kedepannya, ia mengungkapkan keinginannya untuk dapat menjangkau pasar lebih luas lagi, dan melalui bisnisnya, ia dapat berpartisipasi menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Rencana kedepannya untuk alwaysinjar adalah membuka outlet dine in, dan memperbanyak membuka booth dengan menu-menu baru, dan juga untuk sosial media alwaysinjar yg akan lebih rutin lagi membuat konten,” ungkapnya.

“Harapan AlwaysInJar untuk kedepannya dapat menjangkau lebih banyak lagi daerah diluar pulau jawa, dan juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih ramah lingkungan dengan membiasakan menggunakan kemasan yg reusable,” Lanjut Amel.

Selengkapnya mengenai AlwaysInJar, bisa di cek melalui instagram @alwaysinjar.

 

*Penulis: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf.

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading