Sukses

Food

Cara Sehat Usir Gerah, Wajib Stok Asinan Zafana di Rumah

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini, cuaca yang cukup gerah bikin beraktivitas jadi kurang nyaman. Jadi kurang bersemangat, nggak ada salahnya memilih kudapan yang jadi mood booster. Pilih yang sehat, seperti asinan bogor yang terbuat dari potongan buah segar.

Terlalu lama menunggu cuti untuk liburan di Bogor? Tenang, ada Asinan Zafana yang melayani pemesanan ke berbagai kota. Dirintis oleh Mussa sejak tahun 2014, inspirasinya berasal dari kebiasaan teman-teman kantor yang menikmati asinan buah untuk mengusir kantuk di jam istirahat siang.

Ganti Nama Bawa Berkah

Melihat peluang pasar asinan yang bisa dijadikan pegangan usaha usai pensiun, Mussa memutuskan meracik bumbu asinan dengan rasa yang mantap. Butuh beberapa waktu dan puluhan uji coba untuk menemukan rasa yang mantap dan mampu bersaing dengan brand asinan yang terkenal di Bogor.

“Awalnya menggunakan nama usaha yang lebih dahulu popular dan sedikit diplesetkan. Seiring waktu, teman-teman memberikan masukan untuk mengganti nama usaha agar tidak dibilang produk KW,” kenangnya. Mussa memutuskan untuk menggabungkan inisial nama ketiga anaknya dan kini mantap memakai brand Asinan Zafana.

Sedia Bumbu Asinan Siap Saji

Asinan Zafana menyediakan menu asinan buah yang terdiri dari potongan buah segar. Mulai dari apel, bengkuang, kedondong, mangga, salak, nanas, dan papaya. Selain kudapan segar siap santap, Mussa juga menawarkan bumbu asinan buah yang praktis, higienis, dan tanpa bahan pengawet. “Bumbu siap saji bisa tahan sampai 4-5bulan, di dalam kulkas bisa tahan hingga 1 tahun,” jelasnya.

Harapan Membuka Outlet

Pandemi jadi pukulan besar bagi perekonomian, termasuk UMKM seperti Asinan Zafana. “Sebelum kondisi pandemi seperti saat ini, sudah banyak pelanggan yang loyal,” jelas Mussa. Belum lagi, tantangan untuk mengikuti perkembangan bisnis online dan keterbatasan modal untuk memiliki lokasi berjualan yang strategis.

Namun, sang owner Asinan Zafana tetap semangat mengembangkan usaha dan berharap bisa membuka outlet atau peluang kemitraan setelah pandemi berakhir. Soal pemasaran, ManisdanSedap.com hadir untuk memberikan dukungan bagi UMKM, khususnya di bidang kuliner.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini memajang jualan UMKM dari berbagai daerah. Bukan hanya memudahkan siapa saja untuk menemukan menu pre-order dari berbagai daerah, tapi mendukung pemasaran UMKM.

Selain memajang jualan mereka, juga menambahkan tombol pembelian yang menghubungkan pembeli dan seller cukup dalam sekali klik. Berinteraksi via chat WhatsApp, nikmati kemudahan mengenalkan brand dan menu, serta bertransaksi di luar platform. Praktis dan mudah raih pelanggan baru, daftarkan usaha kulinermu sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading