Sukses

Food

Pembalap MotoGP Dijamu Makanan Rebus dan Wedang Jahe saat Sarapan Bareng Jokowi di Istana

Fimela.com, Jakarta Jelang gelaran MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangkan langsung para pembalap MotoGP 2022 untuk beraudiensi. Sejumlah pembalap profesional yang ikut berlaga pun terlihat menyambangi Istana Merdeka Jakarta Rabu pagi, (16/3).

Ada 20 pembalap MotoGP yang hadir dalam acara tersebut. Mulai dari Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Joan Mir, Alex Rins, hingga Takaaki Nakagami. Dengan mengenakan atribut lengkap, para pembalap ini datang ke Istana Merdeka dan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Selain beraudiensi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, para pembalap MotoGP juga melakukan sarapan bersama Presiden Jokowi.

 

Dijamu Makanan dan Minuman Khas Indonesia

Lebih lanjut, Heru menuturkan tidak ada menu khusus yang disiapkan untuk sarapan tersebut.

Namun, para pembalap MotoGP disuguhi beragam makanan dan minuman tradisional khas Indonesia. Di antaranya seperti kue-kue kecil, wedang jahe, teh, dan makanan rebus.

“Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan,” terang Heru, dikutip Liputan6.com.

Parade MotoGP

Setelah sarapan pagi, para pembalap MotoGP dilepas secara seremoni oleh presiden Jokowi untuk mengitari Ibu Kota. Jalur parade dimulai dari Istana hingga Hotel Kempinski kawasan Bundaran Patung Selamat Datang.

“20 pembalap ini memulai rangkaiannya, paradenya itu dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski,” tuturnya dalam acara yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat presiden.

Sebagai informasi,  MotoGP Mandalika sendiri akan berlangsung selama tiga hari, pada 18-20 Maret 2022. Indonesia kembali menjadi tuan rumah balapan grandprix setelah terakhir diselenggarakan pada 1997 di Sirkuit Sentul.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading