Sukses

Food

3 Makanan Sehat saat Lebaran Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Makanan yang disajikan saat lebaran cenderung lekat dengan tepung dan santan. Ada baiknya apabila kita merubah perlahan kebiasaat tersebut dengan makanan yang lebih sehat. Sehingga kita tetap berstamina, sehat dan bahagia dihari yang suci. Makanan sehat bukan berarti makanan yang hambar, lho. Sahabat fimela tetap dapat memakan makanan yang enak dan sehat. Penasaran? Yuk simak selengkapnya!

1. Sate Taichan Daging

Kamu dapat tetap memakan sate yang sehat karena sate taichan merupakan daging dada ayam yang kaya akan protein. Protein akan membantu mempercepat proses metabolisme, lho. Selain itu cara memasaknya yang mudah juga menunjang kalori dan gizi yang dimiliki oleh sate taichan ini sehingga tidak overprocessed dan masih akan gizi. Terlebih lagi karena berasal dari dada ayam maka sate taichan ini rendah lemak, lho.

Chia Seed Puding

Chia seed adalah salah satu makanan yang sehat, lho. Chia seed kaya akan serat, asam lemak omega-3 dan protein sehingga dikenal dapat menurunkan resiko penyakit jantung dengan cara menurunkan tekanan darah menurut penelirian berjudul Plants for Human Nutrition pada tahun 2014. Chia seed juga dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. 

Sup Daging

Sup daging adalah makanan favorit sejuta umat. Sahabat fimela dapat menghidangkan sup daging saat lebaran, lho. Sup daging kaya akan nutrisi dan gizi karena terdiri dari daging dan sayur - sayuran. Semua bahan tersebut kaya akan nutrisi dan gizi. Terlebih lagi kandungan gizi tidak akan mudah hilang begitu saja karena air rebusan sayur dan daging tidak dibuang. Air kaldu tersebut memiliki kandungan gizi yang tinggi, lho.

Ditulis oleh : Pinastika Fatimah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading