Sukses

Food

5 Langkah Cara Merebus Telur Setengah Matang yang Enak

Fimela.com, Jakarta Suka dengan telur setengah matang? Telur setengah matang bisa jadi pelengkap aneka makanan dan sajian. Untuk membuatnya pun cukup mudah, hanya saja masih banyak yang belum tahu berapa menit merebus telur setengah matang.

Ada empat langkah mudah yang bisa diikuti untuk membuat telur setengah matang yang enak. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Didihkan Air

Siapkan panci berisi air. Didihkan air menggunakan api sedang. Sembari menunggu air mendidih, siapkan telur yang akan direbus.

2. Tambahkan Sejumput Garam

Setelah air mendidih, tambahkan sejumput garam. Menambahkan garam ke air dapat meningkatkan titik didih air. Molekul air yang ditambah dengan garam akan lebih sulit menguap, sehingga air yang direbus bisa mendidih lebih lama.

3. Rebus Telur selama 6,5 Menit

Pasang timer. Masukkan telur ke dalam air yang sudah mendidih. Rebus selama 6,5 menit.

 

 

4. Siapkan Baskom Berisi Air Es

Sembari menunggu telur direbus, siapkan baskom yang diberi air es. Bisa juga menggunakan air yang diberi es batu. Setelah telur direbus selama 6,5 menit, segera pindahkan ke baskom ini.

 

 

5. Diamkan Telur di Air Es Selama 2 Menit

Biarkan telur di dalam air es selama kurang lebih dua menit. Setelah itu, kupas telur. Fungsi proses perendaman ini adalah agar telur bisa lebih mudah dikelupas dan hasilnya cantik.

Bagaimana? Cukup mudah kan cara membuat dan merebus telur setengah matang ini? Selamat mencoba dan semoga infonya bermanfaat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading