Sukses

Food

5 Langkah Cara Membuat Basreng Kering yang Renyah

Fimela.com, Jakarta Bagi yang ingin menikmati camilan renyah dan pedas, bisa coba basreng. Apa itu basreng? Basreng atau baso goreng adalah camilan khas Sunda yang terbuat dari olahan bakso ikan. Bakso ikan diiris tipis, digoreng, dan biasanya dinikmati dengan bumbu pedas.

Kali ini kita akan bahas 5 langkah sederhana cara membuat basreng kering yang renyah. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Baso Goreng Dijemur Sebentar

Baso goreng diiris-iris agak tapis. Lalu jemur sekitar tiga menit. Tujuannya agar teksturnya agak kering dan bisa lebih renyah saat digoreng.

2. Goreng Sambil Diaduk-aduk

 

Setelah dijemur, basreng bisa langsung digoreng. Goreng dengan minyak agak minyak dan sambil diaduk agar tidak lengket. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

3. Siapkan Bumbu Tabur

Untuk bumbu taburnya, bisa siapkan cabai kering, daun jeruk kering, dan kencur. Semua bahan dihaluskan dengan blender. Tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

 

4. Siapkan Bawang Putih Goreng

Cincang bawang putih, lalu goreng dengan minyak agak banyak. Setelah agak kecokelatan, angkat dan tiriskan bawang putih goreng.

5. Campur Basreng dengan Bumbu

Basreng yang sudah digoreng bisa langsung dicampur dengan bumbu tabur dan bawang putih goreng. Aduk rata. Tambahkan garam dan kaldu bubuk sesuai selera.

Simpan basreng kering di dalam stoples kedap udara agar tidak gampang melempem. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading