Sukses

Food

Jangan Remehkan Oyster, Hidangan Laut Kaya Protein Tapi Rendah Kalori untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Oyster menjadi salah satu hidangan laut yang belakangan digemari. Dengan sensasi makan yang unik, oyster menjadi jenis kerang yang ramai diperbincangkan dan membuat masyarakat rela antre untuk menikmatinya.

Oyster sendiri menjadi kerang yang memiliki cita rasa unik dengan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Oyster mengandung zinc, vitamin E, dan C yang cukup tinggi dan sangat berperan penting untuk menjaga imunitas dan sistem kekebalan tubuh. Sehingga ia dibutuhkan bagi tubuh untuk menghadapi situasi pandemi COVID-19 dan musim pancaroba.

Dikutip dari WebMD, oyster memiliki kandungan vitamin B12 untuk membantu memelihara kesehatan otak, syaraf, dan mental. Bagi kamu yang sedang menjalani diet bisa menjadikan oyster sebagai salah satu pilihan.

Pasalnya dikutip dari Health Essentials, oyster dapat membantu program penurunan berat badan. Setiap mengonsumsi enam buah oyster dengan ukuran sedang mengandung hanya sekitar 175 kalori.

 

Manfaat oyster bagi kulit

Bagi kesehatan kulit, oyster mengandung mineral seng yang berfungsi untuk meningkatkan kolagen. Kolagen ini sangat penting untuk dukungan struktural pada kulit dan mengencangkan kulit.

Manfaat yang tinggi dari oyster didukung oleh mulai dari cara penangkarannya, pengolahan, hingga penyajian yang tepat. Oyster Dealer menjadi Oyster Bar yang menyediakan oyster berkualitas.

Oyster Dealer memastikan oyster yang disajikannya fresh karena masih dalam keadaan cangkang yang tertutup. Dengan cara ini, oyster yang dikonsumsi tetap segar dan aman dikonsumsi.

 

 

Diambil dari penangkaran

“Selain ingin memperkenalkan Oyster dan manfaatnya, kami juga ingin memberikan pengalaman menarik dengan tampilan Oyster Bar di mana para konsumen dapat menikmati hidangan Oyster segar yang baru dibuka dan dikupas sambil bersantai di antara angin pantai dengan latar belakang pemandangan matahari terbenam bersama keluarga dan rekan tercinta.” ujar Andika Biantara, Chef dan Owner Oyster Dealer.

Andika menyebut oyster yang disajikan Oyster Dealer aman dikonsumsi karena telah melewati serangkaian proses yang sesuai prosedur mulai dari penangkaran Oyster di Aquafarm sampai dengan penyajian kepada konsumen. Sehingga segala manfaat oyster bagi kesehatan tubuh dapat terserap dengan baik.

 

Ulasan

Fimela pun berkesempatan untuk mencicipi oyster dari Oyster Dealer untuk ukuran satu lusin. Dikirim menggunakan kotak stereofoam, setiap oyster diberikan lemon dan es batu untuk menjaga kesegaran oyster.

Begitu kotak stereofoam dibuka tidak ada aroma amis yang umumnya terdapat pada hidangan laut mentah. Ini menjadi salah satu indikator oyster yang dikirim masih cukup segar dan layak dikonsumsi.

 

Ukuran yang beragam

Setiap oyster memiliki ukuran daging yang beragam sehingga memberikan pilihan bagi pemula yang baru pertama kali mengonsumsi oyster untuk mencicipi ukuran yang lebih kecil. Cara makan dari oyster ini sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu memisahkan daging oyster dari cangkangnya dan peras sedikit lemon.

Diberikan dua jenis saus, kamu bisa mengonsumsi oyster ini dengan kecap asin maupun campuran bumbu lainnya. Fimela sendiri lebih memilih untuk mengonsumsi oyster ini dengan campuran kecap asin dan bawang putih untuk rasa yang lebih gurih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading